Comscore Tracker

Olfactory Berhasil Ekspor Produk Home Fragrance Ramah Lingkungan

Masuk 500 UMKM terbaik di UMKM EXPO (RT) BRILIANPREANUER

Beberapa tahun lalu, pasar home fragrance di Indonesia masih didominasi oleh produk-produk impor terutama dari Amerika Serikat maupun negara-negara Eropa. Namun sebagian produk tersebut menggunakan bahan yang beracun ataupun tidak ramah lingkungan.

Sementara Indonesia dianugerahi dengan sumber daya alamnya yang melimpah, ditambah ketersediaan industri yang menghasilkan bahan baku berkualitas tinggi.

Alasan tersebut menjadi semangat bagi Olfactory untuk kemudian mendirikan usaha yang memproduksi home fragrance pada tahun 2017.

Usaha yang beralamat di Jalan H Adam Malik No 20 E Kota Medan ini menawarkan beragam jenis lilin, fragrance oil dan cotton wick murni yang dibuat menggunakan bahan-bahan yang telah tersertifikasi ramah lingkungan.

Setiap wangi yang ditawarkan juga penuh akan manfaat, bergamot misalnya dapat membantu tidur dan memberikan efek anti-depresan karena mendorong produksi serotonin dan dopamin.

Kini Olfactory telah menjual produknya lewat berbagai platform e-Commerce di Indonesia. Bahkan produknya telah berhasil menembus pasar ekspor.

Keberhasilan Olfacotry membuatnya masuk dalam jajaran 500 UMKM terbaik di UMKM EXPO (RT) BRILIANPREANUER 2021.

Baca Juga: Mengenal Hutanta Coffe, Pionir Coffee Shop Modern di Kabupaten Toba

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya