Kapolres Simalungun Bagikan 15 Ekor Hewan Kurban untuk Warga

AKBP Liberty berharap lewat Iduladha tercipta kerukunan

Simalungun, IDN Times - Dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1440 H, Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan sediakan sebanyak 15 ekor hewan kurban terdiri dari 11 lembu dan 4 ekor kambing.

Semua disembelih di empat tempat berbeda, salah satunya di Lapangan Asrama Polisi (Aspol), Jalan Sangnauwaluh, Kecamatan Siantar Timur, Pematangsiantar, Minggu (11/8).

1. Hewan kurban secara simbolis diserahkan Kapolres ke panitia

Kapolres Simalungun Bagikan 15 Ekor Hewan Kurban untuk WargaIDN Times/Patiar Manurung

Rangkaian kegiatan ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolres kepada ketua panitia Qurban Kasat Binmas Polres Simalungun AKP Y Sinulingga dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban oleh Ustaz Zainal Abidin, Lc yang juga merupakan Ustaz Mitra Kamtibmas Polres Simalungun.

Oleh panitia, semua daging korban dipotong untuk dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Mantan Ketua NasDem di Siantar Mengembuskan Napas Terakhir

2. Kapolres berharap lewat Iduladha tercipta kerukunan

Kapolres Simalungun Bagikan 15 Ekor Hewan Kurban untuk WargaIDN Times/Patiar Manurung

Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan berharap lewat perayaan Iduladha 1440 H ini semangat persahabatan atau persaudaraan di tengah masyarakat semakin meningkat dan terciptalah kerukunan antar umat beragama.

Jika keberagaman dibingkai dengan saling peduli maka itu sangat membantu tugas-tugas polisi.

"Mengatasi masalah dengan azas kekeluargaan yang tinggi demi tercapainya tujuan Polri yaitu untuk menciptakan rasa aman dan kondusif. Itulah harapan kita semua di balik perayaan Iduladha 1440 H tahun 2019 ini" kata Kapolres Simalungun didampingi istrinya.

3. Kemenag sambut baik apa yang dilakukan Kapolres

Kapolres Simalungun Bagikan 15 Ekor Hewan Kurban untuk WargaIDN Times/Patiar Manurung

Apa yang digelar polres Simalungun ini mendapat sambuntan baik dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupatem Simalungun Sarko Anda Siregar. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga muslim khususnya mereka yang belum berkesempatan untuk berkurban.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Simalungun," jelasnya. 

Adapun lokasi pemotongan kurban antara lain, pertama di Aspol. Di sana ada 8 ekor lembu dan 4  ekor kambing. Lokasi kedua di Pesantren Parsulukan Babussalam, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun 1 ekor lembu. 

Kemudian di Pesantren Darussalam, Jalan Tangki Parluasan, Siantar Martoba 1 (satu) ekor lembu, dan di Pesantren Jalan Medan Simpang Kapuk Kelurahan Tanjung Tongah.

Sementara daging kurban yang telah dipotong oleh personil Polres Simalungun dibantu sejumlah warga, akan dibagikan kepada warga yang sebelumnya telah mendapatkan kupon. Ini dilakukan untuk menjaga ketertiban.

Baca Juga: Dikeroyok Geng Narkoba, Ginanjar Kaget Dijenguk Kapolrestabes Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya