Comscore Tracker

Honda Ajarkan Teknik Berkendara Sepeda Motor yang Aman pada Pengendara

Jadikan safety riding sebagai gaya hidup

Medan, IDN Times - Konsistensi memberikan edukasi keselamatan berkendara pada para pengguna roda dua di wilayah Sumatera Utara terus dilakukan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui berbagai aktivitas yang melibatkan berbagai kalangan masyarakat.

Seperti halnya pada edukasi keselamatan berkendara (Safety Riding) bertemakan “Kemanapun Perginya, Selalu #Cari_aman “ yang berlangsung di Indako Safety Riding Center (ISRC) pada 28 Juni 2021, dimana Honda bersama dealer Indah Sakti Motorindo mengajak para pengguna motor untuk mengasah pengetahuan terkait keselamatan berkendara melalui sharing materi dan uji praktek berkendara di lintasan ISRC.

Bersama bimbingan para instruktur Safety Riding terlatih, Eka Yolahati, Sofian Hazri, dan juga Reuben Simatupang, para peserta mendapatkan berbagai pengetahuan yang dapat diaplikasikan saat berkendara dengan motor di jalan.

Baca Juga: Bikin Merinding, Ini 10 Ritual dan Sekte Mistis Terseram di Dunia

1. Praktik teknik dasar berkendara

Honda Ajarkan Teknik Berkendara Sepeda Motor yang Aman pada PengendaraSafetyriding (Dok. IDN Times)

Materi dimulai dengan menumbuhkan kesadaran dan kepedulian untuk mengutamakan keselamatan ketika berkendara, dan sejumlah tips berkendara sehat dan memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya juga menjadi salah satu materi penting selama pandemi.

Para peserta juga diberi kesempatan untuk menguji langsung keahliannya dalam berkendara melalui sesi praktik teknik dasar berkendara, yaitu teknik menikung, teknik pengereman dan teknik menjaga keseimbangan. Postur tubuh yang baik saat berkendara juga menjadi bagian penting dari rangkaian materi yang diberikan pada peserta edukasi.

2. Budaya keselamatan berkendara guna melahirkan lebih banyak lagi duta keselamatan

Honda Ajarkan Teknik Berkendara Sepeda Motor yang Aman pada PengendaraTraining Safety Riding di Indako Safety Riding Center (Dok. IDN Times)

Deni Surya, salah satu peserta edukasi safety riding mengungkapkan, sangat menyambut baik kepedulian Honda untuk membangun budaya keselamatan berkendara guna melahirkan lebih banyak lagi duta keselamatan berkendara sehingga dapat mewujudkan lalu lintas tertib dan aman, serta mengurangi angka kecelakaan di wilayah Sumatera Utara.

3. Jadikan safety riding sebagai gaya hidup

Honda Ajarkan Teknik Berkendara Sepeda Motor yang Aman pada PengendaraKomunitas Vario Medan diedukasi tentang safety riding (Dok. IDN Times)

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati, Honda selalu berupaya menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara kendati di masa pandemi.

Ia berharap para peserta dapat memahami makna dari tagline #Cari_aman saat naik motor yang merupakan tagline keselamatan berkendara dari Honda yang menitik beratkan pada penggunaan helm dan jaket bagi pengendara bukan hanya sebagai kebutuhan, namun sebagai gaya hidup.

Baca Juga: Kenapa Orang Batak Terkenal dengan Profesi Pengacara?

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya