Comscore Tracker

Gak Pake Mahal, Jasa Angkut Barang Pakai Container Cuma Rp2.500 Per Kg

Ini beberapa kelebihan menggunakan container 20 feet

Medan, IDN Times - Zaman now, kebutuhan jasa angkut barang maupun ekspedisi makin beragam. Terlebih untuk kebutuhan pindahan, bisnis sparepart otomotif, bisnis kreatif, dan lain sebagainya.

Untuk menjawab kebutuhan yang semakin beragam, penyedia jasa angkutan cargo, logistic, dan ekspedisi juga menyediakan layanan yang semakin komplet. MitraLogistic misalnya, yang awalnya hanya kirim barang menggunakan truk, sekarang sudah menyiapkan layanan jasa angkut barang menggunakan container.

Zainal Arifin, owner MitraLogistic mengatakan ada dua jenis container yang dimiliki MitraLogistic, yakni ukuran 20 feet dan 40 feet. Pengiriman jasa angkut barang container ini via laut menggunakan metode LCL.

LCL, jelasnya, merupakan singkatan dari Less Container Load, yaitu metode pengiriman barang dengan menggunakan kontainer, baik yang berukuran 20 feet maupun 40 feet.

“Jadi pengirim barang tidak harus menyewa 1 kontainer penuh. Cukup membayar beban barangnya, sehingga harga lebih murah, per kilogram hanya Rp2.500,” kata pria yang akrab disana Zain Ridwan.

Baca Juga: Dukung UMKM, Gosend Luncurkan Buku Kiat Jadi Best Seller Era Digital

1. Menyediakan layanan penjemputan

Gak Pake Mahal, Jasa Angkut Barang Pakai Container Cuma Rp2.500 Per KgJasa Angkut Barang MitraLogistic menggunakan Container 20 Feet (Dok. IDN Times)

MitraLogistic, tambahnya, menyediakan layanan penjemputan jika barang konsumen beratnya 1 ton atau lebih.

Sedangkan untuk pengiriman barang di bawah 100 kilogram, pelanggan harus mengantar langsung ke kantor MitraLogistic di Jalan Bajak Komplek Villa Mutiara 1 Blok E No. 7 Medan.

“Selain itu kami juga menyediakan jasa packing untuk barang rawan pecah, seperti barang elektronik, barang pecah belah, dan lain sebagainya,” ungkap pria 38 tahun ini.

2. Kelebihan container 20 feet

Gak Pake Mahal, Jasa Angkut Barang Pakai Container Cuma Rp2.500 Per KgJasa Angkut Barang MitraLogistic menggunakan Container 20 Feet (Dok. IDN Times)

Saat ini, ungkap Zain, jasa angkut menggunakan container 20 feet paling dicari konsumen. Karena ada beberapa kelebihannya.

Pertama, harga sewa container 20 feet ini tentu saja terbilang murah dan sangat terjangkau, biaya yang di keluarkan juga tergantung dari jenis container 20 feet yang di sewa. Jenis kontainer yang disediakan adalah General Purpose Container atau “Dry Storage Container”.

Kontainer ini umumnya  sering berguna untuk kalangan industri sebagai container serbaguna. Container ini berguna sebagai pengiriman barang kering dan tersedia dalam ukuran  20 feet dan 40 feet (High Cube).

Kedua, dengan panjang container sekitar 6 meter dan lebar 2 meter, bisa untuk segala kebutuhan pengiriman barang seperti bahan-bahan industri, plat baja, dan lain sebagainya.

3. Cocok untuk pelaku usaha, pindahan, dan lain sebagainya

Gak Pake Mahal, Jasa Angkut Barang Pakai Container Cuma Rp2.500 Per KgJasa Angkut Barang MitraLogistic menggunakan Container 20 Feet (Dok. IDN Times)

Kelebihan ketiga, lebih mudah untuk dipindahkan. Dengan ukuran container 20 feet yang termasuk paling standart dari yang lainnya, hal ini dapat sedikit memudahkan petugas untuk memindahkan container ketika berada di kapal, pelabuhan ataupun di truk pengiriman.

Keempat, sangat cocok untuk pelaku usaha. Dengan harga sangat murah dan terjangkau, pelaku usaha khususnya pebisnis pemula bisa meminimalisirkan kerugian bisnis apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama proses pengiriman berlangsung.

“Jadi untuk konsumen yang ingin menggunakan jasa angkut menggunakan container 20 feet untuk pindahan, pengiriman barang dan lainnya dengan harga murah, Mitralogistics jadi jawabannya,” pungkas Zain.

Untuk informasi lengkap seputar jasa angkut menggunakan container ini bisa langsung kunjungi website MitraLogistic.

 

Baca Juga: Bagi Pemula, Ini 5 Cara Kirim Paket dengan Benar Melalui Ekspedisi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya