Dua Penambang Emas di Madina Meninggal Tertimbun Longsor

Dua penambang emas tewas tertimbun longsor di Madina

Mandailing Natal, IDN Times - Dua orang pemuda tewas tertimbunan material longsor saat mencari butiran emas di pingiran sungai Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kapolres Mandailing Natal melalui Kasi Humas, Ipda Bagus Seto menyampaikan kedua penambang yang tewas tertimbun material longsor itu bernama Ilham (25 tahun) dan Daus (25 tahun). Keduanya merupakan warga Lubuk Sibegu, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Madina.

Ia menyampaikan, kedua korban ditemukan warga pada Senin (8/7/2024) sekira pukul 17.30 WIB di pinggiran sungai Batang Gadis, Lubuk Sibegu, Kelurahan Dalan Lidang.

"Dari keterangan masyarakat di tempat kejadian perkara diperoleh keterangan kedua korban melakukan pencarian butir emas di aliran sungai Batang Gadis dengan mengunakan Dompeng Solom," ujarnya seperti dilansir ANTARA.

Ia menjelaskan, berdasarkan dari keterangan saksi, ada tiga orang yang melakukan pencarian butiran emas di aliran sungai itu yakni Ilham, Daus dan Aril.

Namun, saat korban melakukan penggalian dengan cara menyemprotkan air ke tebing tanah yang kedalamannya mencapai tiga meter itu tiba-tiba terjadi longsoran material yang bercampur batu, tanah dan pasir sehingga menimbun kedua korban. 

Nahas, nyawa kedua korban tidak tertolong lagi dan ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi. Kedua korban langsung dievakuasi warga dan Basarnas dari dalam lobang dan selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Baca Juga: [BREAKING] Rumah Wartawan Karo Dibakar, Polisi Tangkap 2 Eksekutor

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya