[BREAKING] Ada 87 Amplop Berisi Rp200 Ribu, Hariro Ditangkap Polisi

Polisi lakukan penggeledahan di rumah Wakil Bupati Paluta

Medan, IDN Times - Polres Tapanuli Selatan menahan Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap. Dia terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang diduga berkaitan dengan politik uang jelang Pemilu serentak 17 April mendatang.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Alexander Piliang, OTT itu berawal saat tim dari Polres Tapsel menyetop sebuah mobilT oyota Kijang berwarna kuning dengan nomor polisi BK 1462 .

Dari hasil penggeledahan, di dalam mobil terdapat 87 amplop berisi uang Rp200 ribu dan foto Masdoripa Siregar, Caleg DPRD Kabupaten Paluta, dari Partai Gerindra.

Ada empat orang yang ditangkap dari dalam mobil. Inisial mereka masing-masing SH (pengemudi), MH, FIMH dan RZ.

Setelah dilakukan interogasi, mereka mengatakan jika amplop-amplop itu dibawa mereka dari sebuah rumah di Jalan Sisingamangaraja, Lingkungan I Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padangbolak.

Informasi yang dihimpun, tim langsung bergerak ke alamat tersebut. Ternyata itu adalah rumah Wakil Bupati Padang Lawas Utara Hariro Harahap.

Dari dalam rumah, petugas mengamankan Hariro Harahap bersama sembilan orang lainnya berinisial, FH, AAS, HH, MRH, HSB, IH dan MLS.

Dari dalam rumah polisi juga mengamankan 187 amplop dengan isi bervariasi. Mereka pun diamankan ke Polres Tapsel untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Saat ini sudah kita tahan di Polres," jelas Alex.

Baca Juga: [BREAKING] Polisi Temukan 187 Amplop Berisi Uang dari Rumah Hariro

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya