AHM Bergandengan Tangan untuk Sinergi Bagi Negeri

Beri penghargaan kepada sejumlah orang

PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan seluruh stakeholder sepeda motor Honda berupaya menghadirkan sinergi positif bagi negeri dengan terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi Bagi Negeri.

Kegiatan ini akan memperkuat kolaborasi yang semakin kreatif dan adaptif dalam melakukan kebaikan untuk masyarakat.

Sinergi Bagi Negeri merupakan aksi nyata dan semangat untuk melangkah bersama dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk menjadikan Indonesia lebih baik melalui beragam aktivitas yang bermanfaat untuk sesama.

Baca Juga: Pulang ke Medan, Jesselyn Dedikasikan Kemenangan untuk Nenek

1. Lingkungan yang saling mendukung dan bersinergi dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik

AHM Bergandengan Tangan untuk Sinergi Bagi NegeriPT Astra Honda Motor (AHM) melakukan kegiatan Sinergi Untuk Negeri (Dok. IDN Times)

Melalui payung besar kegiatan Sinergi Bagi Negeri, AHM berkomitmen untuk terus konsisten memperkuat kontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dengan terlibat langsung pada berbagai bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, serta keselamatan berkendara.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin meyakini lingkungan yang saling mendukung dan bersinergi secara solid dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk negeri tercinta ini. Sinergi Bagi Negeri ingin mengajak kita semua menjadi insan manusia yang bermanfaat bagi sesama dan memberikan kontribusi yang lebih nyata bagi bangsa.Pihaknya berharap masyarakat dapat merasakan langsung dampak positif dari Sinergi Bagi Negeri.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan sangat menyambut baik dihadirkannya sinergi positif bagi negeri sebagai upaya berkontribusi menjadikan Indonesia lebih baik.

Menurutnya kontribusi yang Honda hadirkan tidak hanya melalui produk sepeda motor Honda hasil karya anak bangsa, namun juga sinergi bersama seluruh jaringan bisnis dan masyarakat dalam berbagai aksi nyata untuk sesama, menginspirasi banyak orang, dan melangkah wujudkan perubahan menuju kebaikan.

2. AHM memberikan apresiasi bagi institusi dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam menebar energi positif

AHM Bergandengan Tangan untuk Sinergi Bagi NegeriPT Astra Honda Motor (AHM) melakukan kegiatan Sinergi Untuk Negeri (Dok. IDN Times)

Dalam upaya mengkampanyekan aktivitas positif di masyarakat, AHM juga turut mengajak masyarakat khususnya anak muda untuk ikut andil dalam memberikan kontribusi untuk masyarakat menggunakan tagline #YukBisaYuk pada unggahan media sosial dalam beberapa program aktivitas sosial sehingga tercipta energi positif untuk bangkit meraih mimpi.

Dalam peluncuran Sinergi Bagi Negeri, AHM memberikan apresiasi bagi institusi dan tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam menebar energi positif. Penghargaan untuk institusi diberikan kepada SMK Bhakti Bangsa Banjarbaru, Banjarmasin, Kalimantan Selatan sebagai pionir SMK yang menerapkan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda,  SMK Ma’arif 1 Wates, Yogyakarta sebagai SMK mitra binaan pertama yang menjadi Tempat Uji Kompetesi. Dalam sinergi Sekolah Satu Hati, AHM mengapresiasi SMK Mitra Industri MM2100, Jawa Barat.

AHM juga memberikan penghargaan kepada media Kompas.com atas konsistensi dan kontribusinya menulis berita bertopik keselamatan berkendara dan Koran Republika atas konsistensinya memberitakan kegiatan society and public contribution.

3. Beri penghargaan kepada sejumlah orang

AHM Bergandengan Tangan untuk Sinergi Bagi NegeriPT Astra Honda Motor (AHM) melakukan kegiatan Sinergi Untuk Negeri (Dok. IDN Times)

Sementara itu untuk individu, AHM menganugerahkan penghargaan kepada Sukartono, penggerak warga dalam pengelolaan lingkungan serta Bank Sampah Proklim dan Heri Cahyono sebagai pegiat di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pelatihan manajemen bengkel.

Penghargaan lain diberikan kepada Forum Pemuda Peduli Kars Citatah (FP2KC) dan Deden Syarif Hidayat yang mewujudkan komitmen kuatnya dalam pengembangan geowisata dan Kampung Berseri Astra Cidadap Ecovillage. Penyerahan apresiasi secara simbolik diselenggarakan secara virtual pada gelaran Talkshow Sinergi Bagi Negeri (11/9).

Pada gelaran Talkshow yang bertema ”How to Optimize Contribution to the Society”, lebih dari 1.000 orang berinteraksi secara antusias dengan para narasumber inspiratif, seperti Ahmad Bismillahi yang selama satu dekade telah aktif mengampanyekan pemuda untuk berkontribusi membangun daerah dan kini mendalami usaha sektor budidaya Tambak Co dan Rinaldi Nur Ibrahim yang di usia mudanya mampu menginspirasi banyak pemuda lainnya melalui program mentoring generasi muda secara gratis Youth Ranger Indonesia.

Kedua inspirator muda ini berbagi semangat dan kiat sukses menjalankan Breakthrough Action from Milenial for Indonesia.

Baca Juga: Sama-sama Memesona, Potret Gemasin Jesselyn dan Kembarannya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya