2 Dekade Kontribusi Pessindo Salurkan LPG Nonsubsidi ke Pelosok Negeri

Mempermudah akses masyarakat terhadap elpiji non-subsidi

Pematang Siantar, IDN Times - Masyarakat luas tentu sudah jamak melihat penjual dan distributor gas elpiji bersubsidi 3 kilogram atau biasa disebut gas melon. Di tiap kelurahan, desa, bahkan kampung bisa dengan mudah ditemukan.

Namun lain halnya dengan penjual dan distributor gas elpiji non-subsidi. Untuk kategori ini, pelanggannya adalah kalangan khusus, begitu pun penjualnya juga lebih jarang kita temui. Namun bukan berarti perannya tidak dibutuhkan.

Salah satu distributor gas elpiji non-subsidi yang sudah berkontribusi besar di Sumatera Utara adalah PT Pessindo Makmur Jaya yang berada di Jalan Senangin, Kota Pematang Siantar. Dengan moto Terbaik dan Terpercaya sejak tahun 2004 telah mengantarkan Pessindo sebagai salah satu distributor elpiji non-subsidi terbesar di Sumatera Utara.

1. Ingin mempermudah akses masyarakat terhadap elpiji non-subsidi

2 Dekade Kontribusi Pessindo Salurkan LPG Nonsubsidi ke Pelosok NegeriAktivitas di PT Pessindo Makmur Jaya Jalan Senangin, Kota Pematang Siantar (Dok. IDN Times)

Selama hampir dua dekade Pessindo setia menjadi distributor gas elpiji non-subsidi di beberapa rumah sakit, asrama pendidikan, lembaga pemasyarakatan, hotel, restoran, industri peternakan, hingga SPBU di berbagai daerah.

Teranyar, Pessindo juga menjadi distributor di 154 outlet Indomaret di 12 kabupaten kota di Sumut, dari wilayah perkotaan hingga pelosok negeri. Artinya sepertiga wilayah Sumatera Utara distribusi gas elpiji non-subsidinya di-cover oleh PT Pessindo.

Di antaranya Pematang Siantar, Simalungun, Toba, Samosir, Tapanuli Utara, Tebing Tinggi, Serdangbedagai, Batubara, Asahan. Bahkan hingga ke pelosok Pakpak Bharat, Tanjung Balai, dan kampung Pakkat Huagong Kabupaten Humbang Hasundutan.

 “Sejak didirikan tahun 2004 lalu, visi besar kami adalah menjadi perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian elpiji kemasan non-subsidi terbesar, terbaik dan paling dipercaya oleh berbagai kalangan bisnis dan non-bisnis. Kami ingin mendistribusikan elpiji non-subsidi ke berbagai kalangan bisnis dan non-bisnis dengan harga yang terjangkau, serta berusaha terus menyesuaikan diri terhadap kebutuhan setiap konsumen,” ujar Petrus Stuart Miller Sirait, Direktur Operasional PT Pessindo, Kamis (6/4/2023).

Pessindo dengan berbagai kualitas dan fasilitas yang dimilikinya, ingin mempermudah akses masyarakat terhadap elpiji non-subsidi dengan memperbanyak gerai penjualan dan meningkatkan penjualan ke konsumen akhir.

Untuk bisa sukses di bisnis ini, Pessindo meyakini syarat utamanya harus memberikan pelayanan secara profesional dengan melakukan pembaharuan ke arah kemajuan perusahaan dan masyarakat serta mampu terus beradaptasi dan berinovasi dengan mengikuti perkembangan zaman dan teknologi untuk memberikan layanan terbaik pada konsumen.

2. Berhasil menyabet berbagai penghargaan

2 Dekade Kontribusi Pessindo Salurkan LPG Nonsubsidi ke Pelosok NegeriAktivitas di PT Pessindo Makmur Jaya Jalan Senangin, Kota Pematang Siantar (Dok. IDN Times)

Berkat konsistensi pelayanan prima selama hampir dua dekade, Pessindo pun berhasil meraih berbagai penghargaan dalam hal pelayanan, penjualan, dan pertumbuhan bisnis.

Di antaranya Runner Up Nasional program tabung Brightgas 5,5kg pada tahun 2017, Best Growth LPG NPSO tahun 2018, The Best Brightgas Family Sales Marketing Operation Region I tahun 2019.

Selain itu meraih Pencapaian Grade Excellent Program Grading LPG Non PSO Periode Triwulan I, II, III dan IV Tahun 2020 dan teranyar menyabet penghargaan The Best Brightgas Family Sales Marketing pada tahun 2021.

Meski sebagai perusahaan bisnis, Pessindo tidak mengabaikan tanggung jawab sosial dan sisi kemanusiaan.

Saat peristiwa tenggelamnya KM Bangun Purba di Danau Toba, Simalungun tahun 2018 Pessindo memberi supply darurat sebanyak 800 liter Pertalite untuk mendukung kelancaran operasi penyelamatan korban KM Sinar Bangun. Serta rutin melakukan kegiatan sosial di masyarakat.

3. Fokus menjaga kualitas dan mutu pelayanan terbaik

2 Dekade Kontribusi Pessindo Salurkan LPG Nonsubsidi ke Pelosok NegeriAktivitas di PT Pessindo Makmur Jaya Jalan Senangin, Kota Pematang Siantar (Dok. IDN Times)

Sebagai informasi, PT Pertamina secara resmi mengeluarkan produk elpiji bersubsidi dan non-subsidi untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji di Indonesia. Beberapa produk non-subsidi yang didistribusikan oleh PT Pessido adalah Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg, dan Elpiji 50 Kg.

Bright Gas 5,5 Kg merupakan arian terbaru dari LPG Pertamina dengan merek Bright Gas yang dilengkapi fitur-fitur tambahan seperti Double Spindle Valve System pada valve tabung dan fitur Optical Color Switch menjadikannya lebih aman dan terjamin.

Sedangkan Bright Gas 12 kg hadir untuk memenuhi kebutuhan memasak  untuk keluarga besar (lebih dari 4 orang anggota keluarga). Bright Gas 12 kg merupakan produk LPG (Liquified Petroleum Gas) Non Subdisi dari PT PERTAMINA (Persero) yang dikemas dalam tabung (berat tabung 15,1 kg).

Satu lagi adalah Produk Pertamina LPG 50 Kg. Ini biasanya digunakan oleh kalangan pebisnis seperti hotel, restoran, peternakan modern, bahan bakar industri dan lain-lain. Bisnis yang besar yang membutuhkan LPG dalam jumlah yang besar diharapkan dapat menggunakan tabung yang lebih besar untuk memperlancar suplainya.

Kedepan, tambah Petrus, harapannya Pessindo tetap konsisten menjaga kualitas dan mutu pelayanan yang baik dan maksimal pada pelanggan Pessindo.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya