TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Peluru yang Tembus Jurnalis di Simalungun sedang Diteliti Forensik

43 saksi sudah diperiksa

ilustrasi pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Medan, IDN Times – Polisi  terus melakukan penyelidikan kasus penembakan jurnalis lassernews.com Mara Salem Harahap alias Marsal di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (19/6/2021) lalu.

Tim yang dibentuk oleh Polda Sumut  masih mengumpulkan kronologi, termasuk penyelidikan barang bukti.

Baca Juga: Jurnalis Ditembak, Kapolres Simalungun Masih Tunggu Hasil Forensik

1. Sudah 43 saksi diperiksa

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja saat melakukan olah TKP penembakan terhadap jurnalis salah satu media daring di Simalungun. (Dok Polda Sumut )

Kepala Kepolisian Daerah Sumut Inspektur Jenderal Panca Simanjuntak mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengungkap kasus penembakan itu. Saat ini tim yang dibentuk masih bekerja di lapangan.

“Terkait perkembangan, saat ini tim masih bekerja. Untuk melakukan pemeriksaan saksi. Saat ini sudah 43 orang saksi diperiksa. Dan melakukan olah TKP lanjutan di sana,” ujar Panca, Selasa (22/6/2021).

2. Informasi sekecil apapun akan dianalisis

Ilustrasi penembakan (IDN Times/Arief Rahmat)

Panca mengatakan dirinya sudah ke TKP untuk melakukan analisa. Dia juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait kasus itu.

“Jika ada teman-teman yang memiliki informasi penting. Tolong disampaikan sama saya. Sekecil apapun informasi itu, itu penting bagi kami untuk mengungkap kasus itu,” ungkapnya.

Baca Juga: Jurnalis Ditembak di Simalungun, Bagaimana Bisa Senjata Api Beredar?

Berita Terkini Lainnya