TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anak Hakim Jamaluddin Ingin Pelaku Lainnya Juga Dihukum Mati

Kenny ingin merawat adiknya

Zuraida Hanum, dalang pelaku pembunuhan Jamaluddin yang merupakan suaminya sendiri (IDN Times/Prayugo Utomo)

Medan, IDN Times - Kenny Akbari, anak sulung dari Jamaluddin, Hakim Pengadilan Negeri Medan yang dibunuh oleh istrinya Zuraida akhirnya angkat bicara setelah hakim menjatuhkan vonis kepada para pelaku. Kenny tetap merasa tidak puas meskipun hakim menjatuhkan hukuman mati kepada Zuraida. Termasuk hukuman seumur hidup kepada Jefri Patama dan 20 tahun bui kepada Reza Pahlevi.

“Kalau dari kami sebenarnya tidak ada rasa puas. Karena perbuatan mereka itu menghilangkan nyawa ayah kami,” ujar Kenny, Rabu (2/7).

Baca Juga: Istri Jamaluddin Divonis Hukuman Mati, Selingkuhannya Seumur Hidup

1. Anak Jamaluddin minta Jefri dan Reza Fahlevi dihukum lebih berat

Tersangka Jefri Pratama, kekasih gelap Zuraida Hanum yang menjadi eksekutor Jamaluddin (IDN Times/Prayugo Utomo)

Jefri yang merupakan eksekutor dan juga selingkuhan Zuraida dihukum lebih ringan. Jefri hanya dihukum dengan penjara seumur hidup.

Begitu juga dengan Reza yang hanya dihukum 20 tahun penjara. Kenny berharap mereka juga dihukum lebih berat. “Seharusnya kan sama. Karena bersama-sama melakukan pembunuhan berencana,” ungkapnya.

2. Kenny ingin merawat adiknya yang paling kecil

Adegan saat Zuraida menjemput para eksekutor di seputaran medan Johor (IDN Times/Prayugo Utomo)

Selain soal putusan hukum, lebih jauh lagi Kenny menyinggung soal KZ, putri Jamaluddin buah cintanya dengan Zuraida.  Kenny ingin merawat KZ yang kini masih anak-anak.

Namun saat ini KZ masih dirawat oleh keluarga Zuraida. “Kami mau merawat, tapi kayaknya keluarga Zuraida gak mau ngasih kami. Itu kan adik kami paling kecil. Jadi tanggung jawab kami untuk merawatnya,” beber Kenny.

Baca Juga: Anak Kedua Mendiang Jamaluddin Sebut Belum Ada Kata Maaf dari Zuraida

Berita Terkini Lainnya