Santri Ganjar Bantu Bahan Bangunan untuk Sekolah Terbakar di Sergai

Belajar terkendala karena kelas dan fasilitas juga terbakar

Medan, IDN Times- Kebakaran gedung sekolah Al Washliyah Simpang Empat, Kampung Lalang, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, 15 Juli 2023 lalu menyebabkan aktivitas sekolah terganggu. Kejadian dipicu korsleting listrik di salah satu kelas hingga berujung terbakarnya 9 kelas, hingga kantor kepala sekolah SMP dan MTs, ruang guru, hingga laboratorium IPA beserta komputer.

Hal itu mengundang keprihatinan Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumut. Bantuan diberikan dengan menyalurkan bahan bangunan berupa semen dan atap seng.

“Berangkat dari keprihatinan kami dari Santri Dukung Ganjar, kami memberikan sedikit bantuan berupa semen dan seng,” kata Koordinator Wilayah SDG Sumut, Randi Hermawan di lokasi, Jumat (21/7/2023).

1. Kegiatan belajar tak bisa digelar normal

Santri Ganjar Bantu Bahan Bangunan untuk Sekolah Terbakar di SergaiKondisi gedung Sekolah Al-Washliyah yang terbakar di Serdang Bedagai (Dok.Istimewa)

Terlihat sebagian besar banguan rusak dengan atap tak tersisa. Puing-puing bangunan tampak menghitam. Sementara itu bagian sekolah yang terbakar juga terlihat tak bersisa.

Akibatnya kegiatan mengajar tak bisa dilakukan secara normal karena kekurangan fasilitas. 

“Dampak dari kebakaran, atap dari sekolah ini memang hancur dimakan api. Maka kita berikanlah bahan-bahan bangunan ini agar para siswa dapat merasakan fasilitas di sekolahnya,” tutur Randi.

Baca Juga: Baliho Ganjar dan Prabowo Ramai di Sumut, Sandiaga: Saya Ajak ke Toba

2. Berharap siswa dan guru bisa beraktivitas normal

Santri Ganjar Bantu Bahan Bangunan untuk Sekolah Terbakar di SergaiKondisi gedung Sekolah Al-Washliyah yang terbakar di Serdang Bedagai (Dok.Istimewa)

Randi berharap para siswa dan guru dapat beraktivitas normal seperti sediakala. Sebab, Randi menekankan pentingnya sekolah sebagai sarana pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia.

“Harapannya anak-anak akan cepat kembali bersekolah secara normal untuk belajar karena sekolah Al Washliyah ini juga menjadi salah satu kunci pendidikan di Serdang Bedagai,” imbuhnya.

3. Sekolah yang terbakar akan dibangun kembali

Santri Ganjar Bantu Bahan Bangunan untuk Sekolah Terbakar di SergaiBantuan Santri Ganjar untuk gedung Sekolah Al-Washliyah yang terbakar di Serdang Bedagai (Dok.Istimewa)

Sementara itu Kepala Sekolah MTs Al Washliyah berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia berharap bisa membangun kembali sekolah yang terbakar.

“Alhamdulillah terima kasih yang sudah mendistribusikan bantuan atau yang menyumbang ke sekolah kami. Kemudian ini ada Santri Dukung Ganjar, kami berterima kasih sudah menyempatkan waktunya ke sini. Saya pun berharap sekolah ini bisa terbangun kembali sediakala dan harapan saya semua yang membantu kami mendapatkan pahala dan amal jariyahnya. Semoga rezeki semuanya dilancarkan,” pungkas Wahyuna. 

Baca Juga: Ganjar Beberkan Kriteria Cawapresnya, Apa Saja?

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya