TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Edy Rahmayadi Bawa Tanah Pemandian Putri Hijau ke Ibu Kota Negara

Edy bawa tanah untuk prosesi pengisian Kendi di IKN Kaltim

Istimewa/IDN Times

Medan, IDN Times- Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi memenuhi undangan dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk hadir di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam kesempatan itu, Gubernur membawa dua kilogram tanah dan satu liter air dari daerah Sumut.

Itu untuk prosesi pengisian Kendi Nusantara di lokasi IKN, Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca Juga: Ulang Tahun Ke-61, Cucu Jadi Kado Istimewa Bagi Edy Rahmayadi

1. Edy membawa tanah Deli tepatnya tanah pemandian Putri Hijau

Sejumlah bahan kontruksi berada di lokasi segmen tiga di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (6/2/2022). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S)

Gubernur Edy Rahmayadi yang tiba di Bandara International Aji Panggeran Tumenggung, Samarinda, Kaltim, Minggu (13/3/2022) sore. Edy mengatakan ia membawa tanah Deli tepatnya tanah pemandian Putri Hijau, yang terletak di Namorambe, Delitua, Kabupaten Deliserdang.

“Saya ambil dari tanah Deli, karena itu pusat awal Ibukota Sumut, ada sejarahnya, makanya saya bawa tanah dan air Deli, semoga memberikan kebaikan bagi ibu kota negara yang baru,” katanya, dengan senyum.

2. Edy doakan proses pembangunan IKN berjalan dengan lancar

Istimewa/IDN Times

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga mendoakan agar proses pembangunan IKN Nusantara berjalan dengan lancar, tanpa hambatan dan memberi berkah kepada rakyat Indonesia.

“Insyaallah, itu (pembangunan) berjalan dengan baik. Itu cita-cita, semoga membesarkan bangsa kita, dan bangsa kita lebih dipandang lagi, serta menjadikan kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: 3 Juta Warga Sumut Tak Memilih di Pemilu, Edy: Partai Jangan Rebutan

Berita Terkini Lainnya