TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Warga Tanjung Balai Simpan Sabu di Anus, Ketahuan Setelah Di-rontgen

Sabu dibentuk seperti kapsul

Dok.IDN Times/istimewa

Deli Serdang, IDN Times – Aksi AM yang ingin menyelundupkan sabu asal Malaysia berhasil digagalkan petugas Bea Cukai Bandara Kualanamu. Tak hanya sang kurir, barang bukti 46,5 gram sabu turut disita petugas.

Kristal bening tersebut disembunyikan warga Tanjung Balai itu di dalam anusnya. Sebelum dimasukkan, AM memadatkan sabu sehingga menyerupai kapsul besar kemudian dibungkus plastik warna hitam.

1. Aksi AM diketahui setelah diperiksa alat deteksi

Kepala Kantor Bea Cukai Kualanamu, Bagus Nugroho Tamtomo Putro menerangkan, aksi AM terungkap berdasarkan hasil analisa dan profiling penumpang di pintu kedatangan Internasional Bandara Kualanamu.

“Kami dilengkapi alat yang bisa mendeteksi tubuh seseorang pernah menggunakan atau sedang membawa narkoba di dalam tubuh,” kata Bagus, Kamis (17/10).

Baca Juga: Dua Bersaudara Diciduk Polisi, Sabu 35,53 Gram Disita

2. Ketahuan setelah di-rontgen

Dok.IDN Times/istimewa

Atas kecurigaan, lanjut Bagus, petugas lalu memeriksa tubuh dan barang bawaan AM. Akan tetapi, saat digeledah petugas tidak ada menemukan apapun. Untuk memastikan hasil analisa alat yang mengindikasikan 18 persen adanya narkoba di tubuhnya. Petugas membawa AM ke rumah sakit untuk di-rontgen.

Hasilnya, terlihat ada satu benda asing mirip kapsul di dalam anus AM. Petugas kemudian memberi obat agar benda itu gampang dikeluarkan.

"Setelah keluar, dilakukan pengetesan terhadap barang itu dan hasilnya positif sabu," ungkap Bagus.

Baca Juga: Ungkap Peredaran Narkoba 2 Bulan, Polres Tapteng Tangkap 36 Tersangka

Berita Terkini Lainnya