TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pandemik COVID-19, Perayaan HUT Kabupaten Langkat Hanya Sehari

Hindari munculnya klaster baru

Kadis Kominfo H Syahmadi saat memberikan keterangan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Langkat (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Langkat, IDN Times - Pandemi COVID-19 berimbas terhadap perekonomian, beberapa perayaanpun harus dibatalkan atau ditiadakan untuk mengantisipasi adanya kerumunan. Dengan harapan dapat memutus mata rantai atau memicu klaster baru.

Hal inilah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, dalam menyambut hari jadi Ke-271 yang akan jatuh pada tanggal 17 Januari 2021 mendatang. Meski ada perayaan, namun dicanangkan perayaan tidak dilakukan sedemikian megah untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) COVID -19.

Baca Juga: Kronologis Kepsek JS Dituding LGBT, Pernah Tolak Z Jadi Karyawan

1. Menghindari munculnya klaster baru penyebaran pandemi COVID-19

Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 melakukan tes cepat COVID-19 (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadis Kominfo) H Syahmadi mengatakan, meski Pemkab Langkat, masih merayakan hari jadi Negeri Bertuah akan tetapi perayaan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Langkah ini dilakukan pemerintah guna mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran COVID-19.

"Sehubungan dengan peringatan hari jadi Langkat tahun 2021 mendatang, diinformasikan kepada masyarakat Langkat, pelaksanaan peringatannya tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan COVID-19," kata H.Syahmadi, di Ruang Kerjanya, Rabu (23/12/2020).

2. Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan hanya digelar selama seharian

Ilustrasi seorang pasien COVID-19. ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica

Meski masih ada perayaan, jelas Syahmadi, hari jadi Kabupaten Langkat akan dilaksanakan hanya selama satu hari saja, dengan rangkaian kegiatan rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Langkat, dilanjutkan pemotongan tumpeng, penyantunan anak yatim dan makan bersama, kemudian diakhiri dengan memanjatkan doa syukur, dilaksanakan di Kantor Bupati Langkat.

"Jadi acaranya singkat dan hanya satu hari saja, beda dengan hari jadi sebelumnya yang dilakukan selama beberapa hari, hal ini guna mengantisipasi munculnya klaster baru, untuk sama-sama kita tahun penyebaran COVID-19 di Kabupaten Langkat, cukup lumayan tinggi," terang Syahmadi.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

Berita Terkini Lainnya