TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Amankan Paskah di Binjai, Polisi dan TNI Bersenjata Siaga di Gereja 

Setiap personil pakai rompi anti peluru

Patroli gabungan yang dilakukan antisipasi teror pada perayaan paskah (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Binjai, IDN Times - Polres Binjai dan Kodim 0203/ Langkat serta Bataliyon A Brimob Polda Sumut, menggelar patroli berskala besar. Langkah ini dilakukan guna mengantisipasi aksi teror pascabom di depan gereja Katedral Makasar dan teror Mabes Polri sepekan terakhir.

Dengan mengendarai sepeda motor dan kendaraan roda empat (mobil). Pasukan yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Romadhoni dan Dandim Letkol (Inf) Wisno Joko Saputro, memutari beberapa lokasi objek vital di Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Jelang Paskah, Tim Gegana Polda Sumut Sterilisasi Sejumlah Gereja

1. Personil bersenjata disiagakan di sekitar gereja

Personil yang disiagakan di gereja mengamankan paskah (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dalam patroli ini, petugas gabungan pertama kali mendatangi gereja GBI Binjai yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara. Mereka mengecek berbagai sudut lokasi gereja.

"Di sini petugas melakukan cek pengamanan. Baik dari pintu masuk gereja hingga kelengkapan personil yang berjaga di lokasi," kata Kabag Humas Polres Binjai, AKP. Siswanto Ginting.

2. Beri rasa aman dan nyaman kepada masyarakat

Pemeriksaan gereja yang dilakukan personil gabungan amankan perayaan Paskah (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Usai melakukan pengecekan, patroli dilanjutkan ke Gereja HKBP yang berada di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Binjai. Beberapa objek vital atau sebagian tempat titik keramaian juga tak luput dari pengecekan. 

"Dengan dilakukan patroli dan pengecekan serta kesiagaan anggota dilapangan. Diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Khususnya Umat Nasrani yang sedang menjalankan ibadah Paskah pada hari ini," terang Siswanto.

Baca Juga: Kesaksian Warga dari Makam Terduga Teroris ZA, Belum Ada yang Ziarah 

Berita Terkini Lainnya