Cak Imin Yakin PKB Akan Tembus Posisi 3 Besar pada Pemilu 2024

PKB diminta rapatkan barisan untuk warnai Indonesia

Medan, IDN Times - Partai Keadilan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Sumut, pada Sabtu (16/1/2021). Dalam keputusan Muswil, Ahmad Iman terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Sumatera Utara pada periode 2021-2026.

Hasil Muswil PKB Sumut juga telah menentukan komposisi kepengurusan baru. Di antaranya, Loso Mena yang ditetapkan sebagai Sekretaris, dan Zeira Salim Ritonga menjabat sebagai Bendahara untuk Ketua Dewan Syuro diemban Anwar Noor Siregar.

Iman mengtakan, untuk jangka terdekat dalam setahun ke depan akan memfokuskan internal partai dan mengevaluasi secara menyeluruh agar PKB menjadi partai yang diperhitungkan di Sumut.

"Saya pemain pengganti sementara menjabat ketua DPW Sumatera Utara sambil transisi mancari kader yang bener-bener pas, yang cocok dari semua kalangan menjadi ketua PKB Sumut," kata Iman.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) optimistis  PKB akan menembus posisi 3 besar pada pemilu 2024.

1. Prioritas PKB, konsolidasi internal partai dalam penguatan SDM kKader Partai

Cak Imin Yakin PKB Akan Tembus Posisi 3 Besar pada Pemilu 2024Ahmad Iman dalam kata sambutan sebagai Ketua DPW PKB 2021 2126 saat memberikan sambutan di Muswil PKB V DPW Sumatera Utara, Medan. (Dok. Istimewa)

Dirinya juga menjelaskan bahwa, ada beberapa target atau program yang menjadi prioritas kerja PKB Sumut di pengurusan baru tersebut. Sebagai salah satunya yaitu konsolidasi internal partai, perbaikan struktur progran-program kerja yang pro-rakyat termasuk juga melakukan konsolidasi dan pengutan SDM kader partai.

Menurutnya, PKB adalah partai muda dan modern tentu harus memperbaiki semua aspek administrasi kerja partai politik kesehariannya dan PKB Sumut ke depannya harus mengedepankan sikap sebagai pelayan yang benar-benar memahami situasi masyarakat, guna mendongkrak kemenangan partai.

"Yang paling penting sekarang bagaimana melabungkan PKB di Sumatera Utara dan itu akan kita mulai secara pelan-pelan. Insya Allah dalam waktu yang cukup ini kita akan perbaiki semuanya," ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Hore! Greysia Polii-Apriyani Juara Thailand Open 2021 

2. Ketua Umum DPP PKB minta PKB rapatkan barisan untuk warnai bangsa Indonesia

Cak Imin Yakin PKB Akan Tembus Posisi 3 Besar pada Pemilu 2024Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin dalam virtual (Dok. Istimewa)

Acara Muswil 15 DPW PKB dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) secara virtual.

Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam arahannya mengingatkan bahwa PKB sebagai kekuatan politik strategis yang ikut mewarnai dan menentukan bangsa Indonesia adalah fakta yang terus terbukti dan nyata.

"Kita harus terus merapatkan barisan dan PKB harus menjadi solusi di tingkat daerah, di tingkat propinsi, bahkan di tingkat Nasional," kata Cak Imin.

3. Cak Imin menilai PKB akan tembus posisi 3 besar pada pemilu 2024

Cak Imin Yakin PKB Akan Tembus Posisi 3 Besar pada Pemilu 2024Ketum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin dalam virtual (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Cak Imin optimistis PKB yang lahir dari spirit dan semangat reformasi dengan konsistensi dan kerja keras para kader, PKB akan menembus posisi 3 besar pada pemilu 2024.

"Kita optimis PKB 2024 minimal 3 besar dalam pemilu tahun 2020. Karena apa? Karena kita memberikan jawaban dan solusi, karena apa? Karena kita terdepan memberikan alternatif jalan perubahan menuju Indonesia yang lebih baik," kata Cak Amin optimis.

Baca Juga: 7 Kejanggalan dalam Kasus Self-Plagiarism Rektor USU Terpilih

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya