Comscore Tracker

Tips Menghadapi Kontes dari Ifani, Dara Medan 2019 

Jangan ciut dulu sebelum bertarung

Medan, IDN Times - Ifani Helen (21) baru saja terpilih menjadi Dara Kota Medan di tahun 2019 pada ajang yang digelar Dinas Pariwisata Medan itu, Jumat (19/7) malam.Ifani merupakan wakil dari Kecamatan Medan Barat.

"Perasaan saya bercampur aduk, bahagia karena banyak pendukungnya yang datang. Sama-sama berkompetisi, saingan juga mempunyai talenta masing-masing jadi minder gak kebayang sama sekali," ujar Ifani.

Usai menjadi juara, Ifani tak lupa membagikan tips agar para wanita muda bisa memenangi kontes Jaka Dara atau kontes serupa lainnya.

Baca Juga: Keren! Hutama Hafiz dan Ifani Helen Sandang Jaka Dara Kota Medan 2019

1. Tanamkan sikap optimisme

Tips Menghadapi Kontes dari Ifani, Dara Medan 2019 IDN Times/Indah Permata Sari

Nah, tips pertama menurut Ifani kamu harus optimisme dengan ajang Jaka dan Dara ini. Optimisme yang dimaksud disini merupakan cara kamu untuk menghadapinya dan paham dengan keyakinan atas kemenangan ajang tersebut, dari segi yang baik serta menyenangkan dan sikap selalu mempunyai harapan baik di segala hal.

" Buat generasi muda yang ingin ikut Jaka Dara selanjutnya, pesan yang pertama tetap optimis jangan pesimis." tutur Ifani

Ifani yang menjadi pemenang dalam ajang Jaka dan Dara tahun 2019, dalam penjelasannya mengatakan selalu memantapkan hatinya untuk tetap optimis dan menjadi tips buat dirinya sendiri.

2. Coba untuk lebih percaya diri

Tips Menghadapi Kontes dari Ifani, Dara Medan 2019 IDN Times/Indah Permata Sari

Wanita kelahiran 1998 ini selalu percaya diri alias pede dengan apa yang dilakukannya. Sehingga tidak menutup keberhasilan dalam sesuatu hal baik. "Lakukan sebaik mungkin dan percaya diri kalau kita akan bisa berhasil." ucapnya

Tapi tentu kamu harus lebih dulu menanamkan  rasa optimisme dalam diri kamu.

3. Mempersiapkan diri dengan matang

Tips Menghadapi Kontes dari Ifani, Dara Medan 2019 

Tips yang ketiga, kamu harus memiliki persiapan yang matang. Persiapan matang itu mengartikan banyak banyak tentang wisata di Kota Medan. Hal ini dikarenakan mempersiapkan pertanyaan dari dewan juri untuk menilai diri kamu dalam ajang Jaka Dara.

Ifani sebelumnya telah belajar banyak untuk mempersiapkan jawaban dari Dewan Juri tentang wisata di Kota Medan.

Nantinya, hadiah yang didapat oleh Ifani akan direncanakan untuk ditabung dan berbagi rejeki kepada anak yatim.

 Persiapannya yaitu banyak belajar tentang wisata kota medan, harus mendalami lagi wisata kota medan. Belum tau mau di kemanakan hadiahnya, untuk pertama saya akan menabung dan sebagian untuk anak yatim dan syukuran," pungkas Ifani

Baca Juga: Lama Tak Datang, Slank Kembali Guncang Kota Medan dan Lepas Kerinduan

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You