Comscore Tracker

Jangan Dibuang, Ini Cara Repaint Tas Kulit yang Mengelupas

Jangan dibuang dulu, masih bisa direpaint lho

Medan, IDN Times- Tas kulit menjadi item favorit banyak orang meskipun harganya cukup mahal. Namun merawatnya memang terbilang sulit, apalagi jika sudah mengelupas. Penyebabnya karena terlalu lama disimpan atau salah dalam hal perawatan.

Nah, jika tas mengelupas, jangan buru-buru untuk membuangnya. Berikut ini cara repaint tas agar tas kamu bisa digunakan kembali. Yuk simak!

1. Bersihkan kulit yang terkelupas

Jangan Dibuang, Ini Cara Repaint Tas Kulit yang MengelupasUnsplash/ANDI WHISKEY

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika tas mengelupas adalah membersihkan kulit dengan cara mengikisnya terlebih dulu. Jika kondisi terlalu parah, kamu bisa dempul kulit dengan warna yang sesuai dengas tas kamu. Kemudian diamkan hingga mengering dan menyatu ke kulit tas kamu.

2. Pilih cat acrylic sesuai warna kulit

Jangan Dibuang, Ini Cara Repaint Tas Kulit yang MengelupasIlustrasi tas kulit pria (Mikhail Nilov/www.pexels.com)

Cat acrylic merupakan salah satu pilihan untuk menyamarkan warna kulit yang rusak. Harga umum cat ini mulai dari Rp35 ribu per 20 ml. Caranya juga cukup mudah seperti biasa, kamu hanya perlu menyapukan cat warna yang sesuai ke bagian tas yang terkelupas menggunakan kuas.

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Kamu Perhatikan saat Thrifting

3. Keringkan satu malam di ruangan terbuka

Jangan Dibuang, Ini Cara Repaint Tas Kulit yang MengelupasIlustrasi tas kulit pria (unsplash.com/Álvaro Serrano)

Hal selanjutnya adalah dengan mendiamkan tas kulit kamu selama satu malam di ruangan terbuka. Hal ini bertujuan agar cat yang kamu lekatkan segera mengering. Hindari untuk menjemur tas kulit di bawah sinar matahari. 

Baca Juga: 5 Jenis Tas Pria yang Cocok untuk Bepergian, Sudah Punya?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya