Comscore Tracker

Jika Orang Tak Menyukaimu, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

Terkadang, ada beberapa hal yang perlu kita abaikan lho

Medan, IDN Times - Menjadi manusia, salah satu hal penting yang harus kita sadari dan terima adalah sikap bahwa mustahil untuk menyenangkan semua orang. Seperti kata yang sudah tak asing lagi kita baca "Haters gonna hate". Hal ini membuktikan sebaik apapun kita, pasti ada saja orang yang tak menyukai kita.

Nah, biasanya cara terbaik untuk menghadapinya adalah mengabaikannya saja. Terutama kalau orang yang gak suka itu tidak berpengaruh pada hidup kita. Berikut IDN Times merangkum 5 hal yang bisa kamu lakukan jika hal ini terjadi padamu. Yuk simak!

1. Coba berbaik sangka dulu

Jika Orang Tak Menyukaimu, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukanpixabay.com/free-photos

Jika hal ini terjadi padamu, coba berbaik sangka dulu. Jangan-jangan sebenarnya dia bukannya gak menyukaimu, alias kamu hanya salah paham. Mungkin kamu mengira dia gak suka padamu karena tampangnya yang tidak enak saat berbicara denganmu, namun ternyata itu karena dia sedang stres saja.

2. Tetaplah jaga sikap

Jika Orang Tak Menyukaimu, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu LakukanPexels/Matthias Zomer

Tapi bagaimana kalau kamu yakin bahwa dia memang gak suka padamu? Pertama-tama, bersikaplah biasa saja kepadanya. Tidak perlu tiba-tiba jadi super baik kepadanya supaya dia menyukaimu. Itu malah bisa membuatnya tambah kesal. Kalau sudah begini, tak perlu juga jadi kasar kepadanya, karena efek yang terjadi pun bisa sama buruknya. Intinya, tetaplah jaga sikapmu.

Baca Juga: Socrates, Kafe Olahan Vegan yang Bikin Pecinta Buku Betah

3. Cobalah ambil inisiatif untuk mengajaknya ngobrol

Jika Orang Tak Menyukaimu, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukanpexels.com/fauxels

Tahap berikutnya, cobalah ambil inisiatif untuk mengajaknya ngobrol. Buat menjadi senatural mungkin, seperti kamu mengajak ngobrol orang-orang di sekitarmu.

Kalau dia menyambut, pelan-pelan kamu bisa arahkan obrolan sampai pada topik kenapa dia gak menyukaimu. Dalam suasana yang santai biasanya orang lebih mudah jujur.

Kalau dia tidak mau bebicara, kamu bisa sampaikan langsung pertanyanmu perihal mengapa dia tak menyukaimu.

4. Bersiap kalau penyebab dia gak menyukaimu cuma karena salah paham semata, maka kamu hanya perlu meluruskan salah paham itu

Jika Orang Tak Menyukaimu, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu LakukanPexels.com/Pixabay

Nah, kemudian pada tahap selanjutnya, kamu harus bersiap kalau penyebab dia gak menyukaimu cuma karena salah paham semata, maka kamu hanya perlu meluruskan salah paham itu. Tapi kalau penyebabnya adalah kesalahanmu padanya, maka bersedialah untuk minta maaf. Bersedialah juga untuk memperbaiki diri kalau ada sifatmu yang memang menyebalkan, supaya orang yang gak suka padamu gak makin bertambah.

5. Kadang kamu gak bisa melakukan apapun untuk mengatasi kebencian seseorang

Jika Orang Tak Menyukaimu, Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Lakukanunsplash.com/kilarov zaneit

Kadang kamu gak bisa melakukan apapun untuk mengatasi kebencian seseorang. Misalnya ada orang yang benci padamu karena dia iri pada kesuksesanmu. Gak mungkin kan kamu harus berubah menjadi apa yang dia ingiinkan. Satu-satunya yang bisa kamu lakukan adalah menjaga sudut pandangmu tetap positif. Jangan mau jadi stres dan gak bahagia hanya karena kebencian orang lain.

Baca Juga: Kisah Sugeng, Jadi Vegetarian karena Cinta dengan Gajah

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya