Comscore Tracker

Izin ke Akhyar, Bobby: Sesama Nasution Junior Harus Hormati Senior

Bobby sebut tes psikologi membuatnya teringat ujian S2

Medan, IDN Times - Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan pasangannya Aulia Rachman sudah menjalani tes psikologi yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan sebagai tahapan menuju Pilkada Medan 2020. Ada dua tes yang digelar yakni tes tertulis dan wawancara.

“Tes tertulis sudah, tinggal wawancara. Masih menunggu jadwalnya, mau dibagikan kemungkinan ada 2 hari, hari ini atau besok. Kita lagi nunggu ini, kedapatan hari ini atau besok,” ujar Bobby Nasution.

1. Tes psikologi dilakukan dengan durasi sekitar 3 jam

Izin ke Akhyar, Bobby: Sesama Nasution Junior Harus Hormati SeniorCalon Wali Kota Medan, Bobby Nasution usai mengikuti tes psikologi untuk calon kepala daerah (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Menurut menantu Presiden Jokowi itu, tes psikologi yang dilakukan selama sekitar 3 jam lebih dalam ruangan tersebut tak memiliki kendala. Bobby mengatakan tes psikologi yang dilakukan tersebut seperti biasanya, terakhir dirinya melakukan tes psikologi saat S2.

“Gak ada sih, tes psikologi biasa. Terakhir mungkin dulu pas kuliah pas S2 dulu. Banyak teman-teman yang ketawa juga, suruh gambar-gambar karena ketawa-ketawa biasa. Kesulitannya gak ada,” kata Bobby.

Baca Juga: Duo Nasution Bertemu di Tes Psikologi, Ini Sapaan Bobby kepada Akhyar 

2. Bobby hormati Akhyar sebagai seniornya

Izin ke Akhyar, Bobby: Sesama Nasution Junior Harus Hormati SeniorBobby Nasution menyalami Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi (Dok.IDN Times/istimewa)

Bobby mengatakan bahwa dirinya sempat meminta izin kepada Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, sebelum memasuki dan melakukan tes psikologi. Rivalnya itu dalam tutur Batak dipanggilnya dengan sebutan Uda.

“Ya ini kan 23 Kabupaten/Kota ikuti tes bakal calonnya dipanggil. Tadi ketemu Uda Akhyar. Selagi yang muda ada salam-salam minta izin ikut kontestasi ini. Santun juga, sama-sama Nasution saya juga yang junior harus menghormati yang senior,” ucapnya.

Sebelumnya, Bobby terlihat menyapa Akhyar saat bertemu dengan berkata “Izin ya Uda,” kata Bobby sebelumnya.

3. Bobby: Mudah-mudahan kita sepakat damai

Izin ke Akhyar, Bobby: Sesama Nasution Junior Harus Hormati SeniorCalon Wali Kota Medan, Bobby Nasution usai mengikuti tes psikologi untuk calon kepala daerah (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Dirinya berharap Pilkada serentak yang dilakukan di tengah pandemik COVID-19 ini, akan berjalan dengan damai.

“Mudah-mudahan kita sepakat untuk pilkada ini damai aja,” ungkap Bobby.

Saat ini, para paslon terlihat masih menunggu untuk penentuan jadwal yang akan dilakukan esok hari.

Baca Juga: [BREAKING] Akhyar Nasution dan Salman Daftar ke KPU Medan Naik Sepeda

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya