Comscore Tracker

Deretan Kafe Hits di Berastagi yang Wajib Kamu Singgahi

Ada yang bernuansa Eropa hingga menu sate satu meter

Berastagi adalah tempat wisata favorit warga Sumatera Utara. Suasananya yang sejuk, pemandangan pegunungan yang indah, serta berbagai tempat wisata banyak ditemui di Berastagi. Lokasinya tidak jauh dari kota Medan, tepatnya di Kabupaten Karo. 

Siapa sangka, geliat wisata di Berastagi semakin berkembang. Kafe-kafe yang cozy dan cantik kini banyak di kota Berastagi. Sudah pernah datang? Atau baru merencanakan datang? Yuk intip rekomendasi 6 kafe hits di Berastagi.

1. Jabu Berastagi

Cafe Jabu merupakan kafe terhits di daerah Berastagi. Banyak pengunjung dari luar kota yang datang kesini. Kafe ini terletak di Jalan Perwira,Gundaling I,Berastagi. Salah satu signature menu cafe ini adalah : sate 1 meter. 30 tusuk sate daging, ayam, seafood, disajikan dengan nasi dan rebusan sayur. 

Suasana, arsitektur, serta menu-menunya akan buat kamu nyaman bersantai disini. 

2. Ziacoffee_

Zia Coffee adalah salah satu tempat rekomendasi untuk dikunjungi saat  pergi ke puncak 2000 Siosar. Bangunan Zia Caffe sangat instagramable loh! Terbuat dari bangunan kayu ala Eropa. Pemandangan yang indah serta suasana yang sejuk pas sekali untuk bersantai ngopi bersama teman dan keluarga.

Bukan hanya cafe, terdapat juga villa untuk shortcation dan taman bunga yang dilengkapi beragam spot foto. Jadi, kapan kita kesini?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Hotel Favorit di Berastagi, Lebaran ke Sini Yuk!

3. Gundaling Farmstead

Sumatera Utara juga punya tempat pasteurisasi susu sapi letaknya di Berastagi. Bukan hanya melihat perternakan sapi, tetapi juga ada restoran cantik bernuansa kayu Gundaling Farmstead. Menunya juga beragam mulai dari Western, Asia bahkan menu khas karo. Kamu juga bisa langsung membeli susu sapi steril langsung dari pasteurisasi. Worth to visit banget, yuk kesini setelah corona berlalu.

4. P’als Caffe Berastagi

Pals Caffe Berastagi terletak di Jl.Kenangan,Berastagi. Caffe yang berkonsep semi outdoor ini buka mulai dari jam 11 siang. Waktu berkunjung yang cocok untuk berkunjung adalah menjelang malam hari, karena lampu yang dihidupkan akan semakin menambah kecantikan suasana caffe.

5. Biji Hitam

Biji Hitam berlokasi di Jalan Kolam Renang, Gundaling I, Berastagi. Biji hitam adalah coffe shop pertama di Berastagi yang menyajikan kopi dengan manual brewing dan mengusung third wave coffee. Hebatnya lagi semua biji kopi yang ada di Biji Hitam 90 persen berasal dari Tanah Karo. Tapi tenang, buat yang tidak begitu suka kopi ada berbagai jenis minuman lain.

6. De Lila

De Lila berada di Jalan Perwira, Gundaling 1,Berastagi. Bangunan kafe Delila semi outdoor dengan elemen kayu dan bata unfinished khas tren saat ini. Tempatnya cozy sekali, susana sejuk dan  menunya banyak. Mulai dari Western hingha shabu-shabu.Selain itu De Lila Cafe juga cocok untuk foto-foto karena instagramable!

Ada kafe hits Berastagi yang sudah pernah kamu singgahi? Menurut kamu yang mana yang paling recommended?

Baca Juga: Libur Lebaran, Wisata Berkuda di Berastagi Diserbu Pengunjung 

Puteri rii Photo Community Writer Puteri rii

She Believe, She Could

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya