Comscore Tracker

Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong Bolong

Makan seafood gak mahal kok!

Medan, IDN Times- Seafood merupakan olahan makanan yang banyak ditemui di mana saja. Olahan makanan yang satu ini memang memiliki cita rasa tersendiri ketika disajikan menjadi aneka menu. Tak seperti menu lainnya, pada umumnya menu seafood memiliki harga yang relatif mahal. 

Nah, namun kali ini berbeda, Karibia Seafood buktikan bahwa makan seafood tak bikin kantong bolong. Beberapa waktu lalu, IDN Times mampir ke Karibia Seafood di Jalan Mayjen D.I Panjaitan No.153, Babura Medan. Seperti apa sajian menu dan harganya? Yuk intip!

1. IDN Times bertemu langsung dengan owner Karibia Seafood, Elfian Jailani

Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong BolongIDN Times/Masdalena Napitupulu

Sekitar pukul 19.00 WIB, IDN Times bertemu langsung dengan owner Karibia Seafood, Elfian Jailani. Ia mengatakan mendirikan Karibia Seafood untuk pertama kalinya di Banda Aceh. Karena banyaknya penikmat seafood yang puas dengan sajian makanan, ia kembali membuka Karibia Seafood di Medan. Tentu dengan rasa dan menu yang sama.

"Kita pastikan makan seafood di Karibia Aceh maupun Medan rasanya sama. Karena kita meracik sajian bumbunya sama, jadi bisa kita bilang rasanya sama," ujarnya.

2. Karibia Seafood Medan menawarkan sajian menu khas Chinese Food halal. Puluhan menu ada di sini

Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong BolongIDN Times/Masdalena Napitupulu

Karibia Seafood Medan menawarkan sajian menu khas Chinese Food halal. Puluhan menu ada di sini. 

Kata Jailani, menu yang disajikan tentu memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Sajian bumbu rempah yang khas membuat menu di Karibia Seafood berbeda dari yang lainnya.

Baca Juga: Tamoe Coffee Medan, Asyiknya Minum Kopi Ditemani Lontong Pecal

3. Adapun makanan yang menjadi favorit pengunjung adalah Ikan Kerapu Steam Nyonya

Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong BolongIDN Times/Masdalena Napitupulu

Adapun makanan yang menjadi favorit pengunjung adalah Ikan Kerapu Steam Nyonya. Selanjutnya ada Kepiting Lunak Saus Pedas dan tumis saawi bawang putih.

"Ikan kerapu ini bahan bakunya kita racik sendiri, ikannya kita ambil dari Langsa, Aceh. Ikan Kerapu ini merupakan ikan laut yang segar dan memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan," ujar Jailani.

Ia menjelaskan untuk ikan kerapu yang akan dihidangkan berukuran 7 Ons hingga 1 Kg, tergantung pilihan konsumen.

"Disarankan untuk memilih ukuran 7-8 Ons, karena ukuran tersebut ikannya manis," ucapnya.

4. Cara memasak Ikan Kerapu Steam Nyonya dengan cara disteam atau kukus

Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong BolongIDN Times/Masdalena Napitupulu

Cara memasak Ikan Kerapu Steam Nyonya dengan cara disteam atau kukus. Kemudian ditambah dengan kuah bumbu spesial yang kaya akan rempah-rempah. Ikan dan bumbu dimasak terpisah.

"Untuk sajian menu Kepiting Lunak Saus Pedas ini juga favorit. Bahannya juga agak susah didapat di Medan. Kepiting lunak ini baby crab, jadi biasanya kepiting lunak ini lebih banyak dipesan dengan saus pedas," katanya.

5. Makan seafood berempat hanya Rp200 ribu saja

Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong BolongIDN Times/Masdalena Napitupulu

Satu porsi kepiting lunak ini dapat dinikmati hingga empat orang. Harga satu porsi kepiting lunak ini dibanderol Rp52 ribu.

"Jadi di sini bisa makan berempat hanya dengan 2-3 sajian menu saja. Kalau ditotal hanya Rp200 ribu untuk berempat, tentu lebih murah kan," saran Jailani.

6. Ada minuman favorit yang dibuat dari sayur sawi hidroponik, ditanam di pekarangan restoran

Karibia Seafood Medan, Makan yang Tak Bikin Kantong BolongIDN Times/Masdalena Napitupulu

Tak hanya makanan, tempat ini juga menyediakan minuman favorit yang dibuat dari sayur hidroponik, ditanam di pekarangan restoran. Segar, ada menu andalan Jus Sawi Spesial. Ada juga sajian Kopi Gayo bagi penikmat kopi. Harga kopi mulai dari Rp15 ribu.

"Minuman Sawi Spesial terbuat dari sawi yang dicampur dengan nenas. Untuk bahan baku sawi didapat dengan hasil tanam sendiri dari hidroponik," jelas Jailani.

Jam Operasional: Senin-Jumat, pukul 11.00-22.00 WIB. Namun pada Sabtu-Minggu, tutupnya lebih lama pukul 22.30. 

"Kita akan menginfokan menu makanan yang tersedia via Instagram @seafoodkaribiamedan dan whatsapp 082360118408. Gratis ongkos kirim minimal belanja Rp200 ribu dengan jarak pengiriman  dibawah 2,5 km," ucapnya.

Baca Juga: Untuk Kamu Pecinta Kopi, 5 Rekomendasi Coffee Shop Terbaru di Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya