Comscore Tracker

5 Food Court di Siantar Cocok untuk Buka Puasa Bareng

Harga makanannya aman buat kantong mahasiswa

Di bulan ramadan, ngabuburit dan buka puasa bareng menjadi budaya, terutama bagi millenial. Biasanya kegiatan itu dilakukan bersama teman, pacar dan keluarga. 

Bagi kamu yang sedang berada di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, berikut IDN Times rangkum 5 food court yang terhits cocok buat ngabuburit dan buka puasa bareng. 

1. Sutomo Food Court

5 Food Court di Siantar Cocok untuk Buka Puasa BarengSuasana di Sutomo Food Court di malan hari ( IDN Times/Gideon Aritonang)

Sutomo Food Court menjadi rekomendasi buat kamu yang bingung mencari tempat berbuka puasa bareng teman-teman. Sesuai namanya, tempat jajanan ini berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, tepat di pelataran parkir Pasar Horas. 

Di sini gerai-gerai makanan yang cocok buat buka puasa. Misalnya lontong sayur, pecak ayam dan berbagai macam aneka ayam dan ikan. 

Selain menikmati makanannya, kamu juga bakal dimanjain pemandangan jalan inti Kota Siantar di sore hari. 

2. Kede Kopi Sutomo

5 Food Court di Siantar Cocok untuk Buka Puasa BarengSeorang pemuda terlihat membeli makanan di gerai kede kopi sutomo (IDN Times/Gideon Aritonang)

Meski namanya kede kopi, Kede Kopi Sutomo juga menyediakan gerai-gerai makanan yang tentunya enak di lidah. Tempat ini menjadi rekomendasi buat kamu yang ingin berbuka puasa bareng keluarga. 

Lokasinya cukup strategis. Berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat yang merupakan jalan inti Kota Siantar. 

Kede Kopi Sutomo juga menyediakan makanan variatif. Mulai dari soto ayam, bako, lontong sayur dan berbagai macam aneka olahan daging ayam. Jika kamu ingin menikmati olahan roti, kamu tinggal menyebrangi jalan menuju toko roti khas Siantar, Roti Ganda. 

Baca Juga: 7 Jajanan Hits di Medan, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

3. Siantar Corner

5 Food Court di Siantar Cocok untuk Buka Puasa BarengInstagram / Siantarcorner.co

Berada di Jalan Penyabungan No 55, Siantar Corner juga cocok buat kamu yang ingin ngabuburit dan berbuka puasa bareng. 

Di sini kamu bisa menikmati makanan Jepang, Tokoyaki. Selain itu ada juga gerai Dimsum, telur gulung montok, sandwich, Baso aci dan pop chick Siantar Corner. 

Siantar Corner juga memiliki spot-spot foto yang bagus. Sambil menunggu jadwal buka puasa, kamu bisa berswafoto bersama keluarga dan teman-teman. 

4. Tris Food Court

5 Food Court di Siantar Cocok untuk Buka Puasa BarengTris Food Court memiliki tempat yang luas dan nyaman untuk buka puasa bareng (IDN Times/Gideon Aritonang)

Tris Food Court menjadi rekomendasi selanjutnya bagi kamu yang mencari tempat berbuka puasa bareng keluarga dan teman-teman. Tempat ini berada di Jalan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat. Di Tris Food Court, berbaris gerai makanan tersedia yang tentunya cocok buat buka puasa. 

Makanan yang paling diminati di sini yaitu sate. Selain itu juga ada burger, dimsum, bakso dan makanan dari olahan ayam. 

5. EDENE

5 Food Court di Siantar Cocok untuk Buka Puasa BarengSuasana Edene pada malam hari (IDN Times/Gideon Aritonang)

Tempat ini menjadi pilihan buat kamu untuk ngabuburit. Di lantai 2 Eden, kamu disediakan tempat yang nyaman untuk ngobrol bersama teman-teman. 

Jika sudah memasuki waktu berbuka puasa, kamu tinggal ke lantai dasar untuk memilih makanan yang kamu sukai. 

Di sini kamu bisa memilih ice cream untuk menu buka puasa. Jika ingin makanan berat, Eden juga punya gerai bubur ayam, bakso, sate dan masih banyak lagi. 

Eden terletak di Jalan Sutomo, tepat di seberang pusat perbelanjaan Suzuya. Harga makanannya juga aman buat kantong mahasiswa. 

Nah, itulah tempat-tempat yang asyik untuk buka puasa. Tapi tetap, kamu harus disiplin dengan memakai masker dan mencuci tangan.

Baca Juga: Resep Bola-bola Tahu Sederhana, Camilan yang Cocok untuk Buka Puasa

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya