Comscore Tracker

Tips Menjadi Reseller untuk Pemula, Biar Cepat Dapat Cuan!

Coba cara ini biar bisnis makin cuan

Medan, IDN Times- Seorang reseller adalah agen perantara yang bekerja menyalurkan produk dari produsen ke konsumen. Upah yang didapat seorang reseller bukan dari produsen langsung. Reseller biasanya mendapat keuntungan dari selisih harga pasaran dengan harga khusus yang dipasarkan. Ini karena harga yang didapat reseller jauh lebih murah dari harga pasaran.

Belakangan ini reseller dapat berupa perorangan ataupun sebuah kelompok. Jika kamu berada di posisi sebagai perorangan, kamu perlu mengetahui kiat-kiat cara menjadi reseller untuk pemula. Yuk coba cara ini biar bisnis makin cuan!

1. Pilih produk yang ingin dijual dan tentukan media untuk memasarkannya

Tips Menjadi Reseller untuk Pemula, Biar Cepat Dapat Cuan!ilustrasi reseller (IDN Times/Nathan Manaloe)

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah pilih produk yang ingin kamu pasarkan. Lalu kemudian tentukan media untuk memasarkannya. Ada banyak produk yang bisa kamu jual. Untuk menentukannya, kamu perlu melakukan riset terkait produk yang banyak diminati. Kemudian pilih produk yang mudah dijual, dikemas, dan dikirim.

Baca Juga: 10 Jenis Produk UMKM Medan Masuk Pasar Modern, Keripik Paling Diminati

2. Pilih supplier terpercaya untuk menghindari penipuan

Tips Menjadi Reseller untuk Pemula, Biar Cepat Dapat Cuan!ilustrasi reseller (IDN Times/Nathan Manaloe)

Selanjutnya hal yang perlu kamu perhatikan sebagai reseller perorangan adalah membeli barang dari supplier yang terpercaya. Memilih supplier atau pemasok harus dilakukan dengan hati-hati ya. Kamu dapat menuliskan daftar supplier potensial, lalu membandingkan berbagai aspek dari sejumlah supplier lainnya.

Salah satu hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah kualitas produk. Pilihlah supplier yang memberikan produk berkualitas agar tidak mendapat komplain dari konsumen. Hal penting lainnya, pastikan dengan teliti identitas supplier untuk menghindari terjadinya penipuan.

3. Aktif mengikuti webinar online

Tips Menjadi Reseller untuk Pemula, Biar Cepat Dapat Cuan!Menjadi reseller atau dropshipper (Pexels.com/PhotoMIX Company)

Hal lain yan tak kalah penting jika ingin menjadi reseller adalah mengikuti pelatihan online marketing. Sekarang ini, sudah banyak pelatihan seperti workshop dan webinar yang bisa diikuti secara online dari mana saja.

Untuk itu, kamu perlu mengikuti pelatihan online khusus membahas tentang tips dan trik marketing. Dengan mengikuti kegiatan itu, kamu akan mendapat ilmu tambahan yang bisa diaplikasikan sebagai reseller.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Bedanya Dropshipper dan Reseller

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya