Comscore Tracker

Pesta Promo Multi Produk di Plaza Medan Fair, Cek Tanggalnya!

Ada undian smartphone setiap hari

Medan, IDN Times- Home Credit Indonesia menggelar PESTA, eksibisi belanja multi-produk dan edukasi keuangan selama satu minggu, di Plaza Medan Fair. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 31 Oktober - 6 November 2022. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan di Sumatra Utara.

"PESTA merupakan gelaran tahunan dari Home Credit Indonesia yang menghadirkan berbagai penawaran serta promo menarik bersama para mitra usaha dan juga untuk mendukung pemulihan ekonomi," kata Martha Ayu Grashiana, Head of Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia, Rabu (2/11/2022).

1. Beri kemudahan akses layanan pembiayaan dengan proses yang cepat

Pesta Promo Multi Produk di Plaza Medan Fair, Cek Tanggalnya!Dokumen

Sumut merupakan salah satu provinsi dengan tingkat inklusi keuangan tertinggi di Indonesia, yang mencapai 93,98 persen. Hal itu mengacu kepada hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia pada 2019. Meski mencapai tingkat inklusi tinggi, namun indeks literasi keuangan di Sumut masih relatif rendah yaitu 37, 96 persen.

Untuk itu, Martha mengatakan, pihaknya berupaya untuk memberikan kemudahan akses layanan pembiayaan dengan proses yang cepat, aman, dan transparan. Masyarakat bisa mendapatkan informasi limit pembiayaan dalam waktu tiga menit dalam proses pengajuan barang melalui aplikasi digital My Home Credit.

"Dengan semangat #BisaJadiJADIBISA, kami terus berkomitmen membantu masyarakat dalam menemukan berbagai kesempatan demi wujudkan rencana hidup mereka,” ujarnya. 

Baca Juga: YouTube Shorts Bisa Diakses Hanya Satu Rupiah, Ini Caranya

2. Hadirkan berbagai promo menarik

Pesta Promo Multi Produk di Plaza Medan Fair, Cek Tanggalnya!Dokumen

Melalui gelaran PESTA, Home Credit mengundang masyarakat untuk menikmati berbagai promo menarik dari berbagai mitra di atas. “Kemudahan akses untuk memiliki berbagai barang dengan menggunakan layanan Home Credit terus berlanjut dan kini dapat ditemui di gelaran PESTA Medan," kata Martha.

Fakhrunas Irfany selaku General Manager Home Credit Region menjelaskan, selain dapat berbelanja, pengunjung juga bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti live acoustic music, fashion show dan mini game. "Ditambah lagi dengan transaksi menggunakan Home Credit di PESTA, pelanggan bisa mendapatkan voucher senilai Rp100 ribu atau ikut undian smartphone setiap harinya,” sebutnya.

Ia menambahkan, Home Credit juga memiliki komitmen dalam mempraktikkan pembiayaan bertanggungjawab, di mana perusahaan selalu mengedepankan kepentingan konsumen dengan cara memastikan keterjangkauan layanan, transparansi atas syarat dan ketentuan layanan.

"Home Credit juga menghadirkan berbagai pramo menarik seperti bebas satu kali Cicilan, atau bebas dua kali cicilan, atau bebas biaya admin dengan bayar cicilan tepat waktu atau gratis biaya admin yang dapat digunakan pelanggan di berbagai mitra ritel Home Credit yang turut berpartisipasi di PESTA," jelasnya. 

3. Turut membantu meningkatkan literasi keuangan

Pesta Promo Multi Produk di Plaza Medan Fair, Cek Tanggalnya!Dokumen

Selain itu, Home Credit juga senantiasa melindungi pelanggan melalui informasi dan wawasan yang tepat. Sadar bahwa pembukaan akses keuangan untuk berbagai lapisan masyarakat merupakan prioritas yang harus dilakukan oleh seluruh layanan keuangan di Indonesia.

Sebagai bukti nyata komitmen untuk membantu meningkatkan literasi keuangan, Home Credit bekerja sama dengan OJK Medan menggelar talkshow Literasi Keuangan di PESTA pada tanggal 31 Oktober 2022 dan menggelar Focus Group Discussion dengan komunitas Perempuan Hari Ini bersama para womenpreneur di Lubuk Pakam pada 2 November 2022.

“Dari gelaran ini, kami berharap tidak hanya kegiatan ekonomi masyarakat Kota Medan yang bertumbuh dengan baik, tetapi juga dapat membantu meningkatkan literasi keuangan melalui kerja sama yang dilakukan dengan OJK," katanya.

Baca Juga: 5 Ide Kado Istimewa Simpel untuk Diri Sendiri

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya