Comscore Tracker

Imbas Corona, Banyak Tamu yang Membatalkan Pesanan Hotel

Khususnya tamu yang berasal dari luar Medan

Medan, IDN Times - Imbas virus corona berdampak pada penurunan jumlah tamu di beberapa hotel di Medan. Seperti di Hotel Santika Premiere Dyandra, banyak tamu yang membatalkan perjalanan dinas dari beberapa kota ke Medan.

"Khususnya tamu yang berasal dari luar Medan yang mengharuskan pembatalan perjalanan dinas ke beberapa kota termasuk Medan," ujar Herry Wahyudi, PR Manager Hotel Santika Premiere Dyandra Medan saat dihubungi IDN Times, Selasa (17/3).

1. Penyediaan Hand Sanitizer yang tersebar di area-area di dalam hotel

Imbas Corona, Banyak Tamu yang Membatalkan Pesanan HotelAntisipasi Corona, Hotel di Palembang Beri Sanitizer Ke Pengunjung (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Saat ini, kata Herry, pihak-nya sudah memaksimalkan langka-langkah preventif di dalam hotel. 

"Penyediaan Hand Sanitizer yang tersebar di area-area di dalam hotel, bahkan saat ini Hotel Santika juga sudah menerapkan tingkat kebersihan peralatan makan di restoran," ujarnya.

2. Membersihkan secara regular akses tamu

Imbas Corona, Banyak Tamu yang Membatalkan Pesanan Hotelunsplash/Jeshoots.com

Tak hanya itu, Hotel Santika Premiere Dyandra juga membersihkan secara regular akses tamu seperti lift termasuk tombolnya, hingga pegangan eskalator juga dibersihkan per satu jam sekali.

Baca Juga: Pandemi Corona, USU Lakukan Belajar Mengajar Daring Mulai Hari Ini

3. Berharap pemerintah bisa menjaga kestabilan perekonomian dan industri perhotelan, serta menjalin sistem informasi terbaru terkait COVID-19

Imbas Corona, Banyak Tamu yang Membatalkan Pesanan HotelKuliner Palembang di Santika Hotel Medan (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Herry berharap pemerintah bisa menjaga kestabilan perekonomian dan industri perhotelan, serta menjalin sistem informasi terbaru terkait COVID-19 antara pemerintah pusat sampai daerah. 

4. Mengundurkan kegiatan Corporate Gathering pada tanggal 19 Maret mendatang

Imbas Corona, Banyak Tamu yang Membatalkan Pesanan HotelIDN Times/Arifin Al Alamudi

Untuk keselamatan bersama, Herry menyampaikan bahwa pihak-nya juga mengundurkan kegiatan Corporate Gathering pada tanggal 19 Maret mendatang. 

"Pengunduran ini merurpakan bentuk dukungan dan kepatuhan kami terhadap salah satu
himbauan Pemerintah Pusat terkait tindakan pencegahan penyebaran Virus Corona," katanya.

Baca Juga: Pandemi Corona, Pemohon Paspor Imigrasi Polonia Anjlok 50 Persen

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya