Comscore Tracker

Pengen Punya Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet? Ini Nih Jawabannya

Harganya cukup tinggi lho

Akhirnya Acer mengumumkan secara lengkap detail dan spesifikasi dari Acer Predator Triton 900.

Produk ini sebenarnya sudah mulai terlihat di IFA 2018.

Satu hal yang akan langsung menarik perhatianmu saat melihat laptop ini adalah: engselnya. Berikut ini ulasan selengkapnya!

1. Merupakan 2-in-1 Convertible Gaming Laptop

Pengen Punya Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet? Ini Nih Jawabannyatheverge.com

Engsel yang disebut oleh Acer sebagai 'Ezel Aero Hinge' menawarkan empat cara berbeda dalam menggunakan laptop ini. Ada moda notebook, yang seperti laptop biasa; moda tablet yang pada dasarnya mengubah komputer 17 inci ini menjadi tablet Windows paling kuat di dunia; "Moda Ezel" untuk bermain game di layar sentuh; dan Display Mode, yang mampu membalik layar sehingga kamu bisa berbagi layar dengan teman-teman.

Bukan hanya menawarkan itu, kualitas layar yang diberikan juga tidak main-main, yaitu berupa layar sentuh seluas 17 inci, 4K IPS dengan Nvidia G-Sync. Sayangnya tidak ada stylus di sini.

2. Desain keyboard dan trackpad yang tidak biasa

Pengen Punya Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet? Ini Nih Jawabannyablogcdn.com

Keyboard dengan lampu latar RGB individual, dan trackpad keduanya dipindahkan ke bagian depan perangkat diletakkan secara berdampingan. Trackpad juga bisa dipergunakan sekaligus sebagai numpad. Selain itu, berbeda dengan trackpad biasa yang didesain dengan lebar, trackpad ini berbentuk tinggi ke atas.

Pengen Punya Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet? Ini Nih Jawabannyarockpapershotgun.com

Baca Juga: Dari Murah sampai Mahal, Ini 7 Laptop Chromebook yang Direkomendasikan

3. Memiliki area ventilasi yang luas

Pengen Punya Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet? Ini Nih Jawabannyablogcdn.com

Bagian di mana biasanya keyboard pada laptop berada, diisi dengan area ventilasi yang luas. Acer Predator Triton 900 juga memiliki fitur tombol "Turbo" yang mampu meningkatkan kecepatan clock GPU.

Selain itu, laptop ini juga memiliki tombol "Predator" yang akan membuka aplikasi konfigurasi Acer, yang mengontrol hal-hal seperti: cahaya latar, kecepatan kipas, kecepatan jam, dan masih banyak lagi. Acer juga mengeluarkan versi seluler, sehingga kamu bisa mengontrol pengaturan perangkatmu dari jarak jauh.

4. Memiliki Xbox Wireless Receiver

Pengen Punya Laptop Gaming yang Bisa Jadi Tablet? Ini Nih Jawabannyagadgetmatch.com

Untuk bermain di laptop ini, kamu bisa menggunakan controller Xbox One karena adanya fitur Xbox Wireless Receiver yang ia miliki. Jadi kamu bisa memainkan berbagai genre permainan, bukan hanya yang menggunakan mouse dan keyboard saja.

Laptop ini akan mulai tersedia di pasaran pada Maret 2019 nanti dan kabarnya dijual seharga US$4000 atau sekitar Rp56 juta. Wah, kira-kira sebanding tidak ya dengan spek yang diberikan? Atau sebanding tidak ya dengan kebutuhanmu? Coba sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Fitur Utama yang Harus Kamu Pertimbangkan Saat Membeli Laptop Gaming

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya