Comscore Tracker

Besok Hadapi Persita, Persiraja Waspadai Ancaman Sang Mantan

Latihan lebih awal guna mematangkan persiapan

Banda Aceh, IDN Times - Persiraja Banda Aceh akan menjalani putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Laga pertama dalam putaran ini, tim asal Kota Banda Aceh tersebut akan menghadapi Persita Tangerang, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (16/10/21) sore.

Seperti diketahui, memasuki pekan ketujuh musim ini, Persiraja Banda Aceh masih menjadi juru kunci klasemen sementara dengan hanya mengoleksi tiga poin atau hanya satu kali menang dan lima kali kalah dari enam kali pertandingan.

Sedangkan Persita Tangerang mengoleksi delapan poin dari dua kemenangan, dua kali sering, dan dua kali mengalami kekalahan. Hingga Jumat (15/10/2021), tim asal Kabupaten Tangerang tersebut menduduki posisi kedelapan.

1. Antisipasi kemajuan yang dialami Persita selama ini

Besok Hadapi Persita, Persiraja Waspadai Ancaman Sang MantanANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengatakan, saat ini semua anak asuhnya sudah dalam kondisi sehat dan siap untuk menghadapi Persita. Meski demikian, ia tetap mengantisipasi tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut di laga besok.

Sebab, menurutnya, Persita mengalami perkembangan yang signifikan. Itu terlihat selama beberapa pertandingan dilakoni oleh anak asuh Widodo Cahyono Putro di putaran pertama Liga 1 Indonesia.

“Kalau melihat kekuatan tim di Liga 1 semuanya merata. Persita cukup bagus dengan perubahannya yang signifikan di awal putaran pertama, makanya kita harus lebih siap menghadapi Persita Tangerang,” kata Hendri, dalam konferensi daring, pada Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Persiraja Buntu Tanpa Paulo Henrique

2. Memanfaatkan kekosongan kompetisi untuk latihan

Besok Hadapi Persita, Persiraja Waspadai Ancaman Sang MantanPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (Tengah) (IDN Times/persiraja.id)

Usai putaran pertama bergulir dan memasuki putaran kedua, ada jeda waktu hampir dua pekan sebelum liga kembali digulirkan. Kekosongan waktu itu ternyata dimanfaatkan Persiraja Banda Aceh untuk latihan dan tidak kembali ke Aceh. Hal itu diakui Pemain Persiraja Banda Aceh, Mukhlis Nakata.

“Buat kita tidak ada masalah, karena kalau untuk pulang ke Aceh juga butuh waktu dan jarak yang cukup jauh,” kata Mukhlis, dalam pertemuan virtual itu.

Bahkan, jelang menghadapi di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, tim berjulukan Laskar Rencong ini telah tiba di Yogyakarta jauh sebelum laga bergulir, yakni sejak 7 Oktober 2021 lalu. Oleh karena itu, ia berharap dalam pertandingan besok Persiraja bisa meraih poin.

“Kita harus latihan lagi untuk seri kedua ini. Mudah-mudahan dengan persiapan yang lebih awal kita bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi,” imbuhnya.

3. Persita akui telah mengulas kekuatan lawan

Besok Hadapi Persita, Persiraja Waspadai Ancaman Sang MantanPersiraja vs Persita. (ligaindonesiabaru.com)

Sementara itu, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengatakan, pihaknya telah melakukan evaluasi kekurangan dan kelebihan tim selama putaran pertama Liga 1. Tidak hanya itu, jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh, pelatih Pendekar Cisadane tersebut mengaku telah melakukan ulasan tim lawan jauh sebelum laga bergulir.

“Kita sudah juga mengulas di beberapa hari. Jadi kesiapan tim ini di pertandingan pertama di seri kedua saya kira mudah-mudahan sudah siap,” kata dalam konferensi daring, pada Jumat (15/10/2021).

4. Ajang reunian Adam Mitter dengan Persiraja

Besok Hadapi Persita, Persiraja Waspadai Ancaman Sang Mantaninstagram.com/persiraja_official

Menghadapi Persiraja Banda Aceh bisa dikatakan sebagai ajang reunian pemain asing Persita Tangerang, Adam Mitter. Pemain belakang itu di musim sebelumnya, pernah berkostum Laskar Rencong.

Dalam konferensi pers virtual, Mitter menyampaikan, dirinya memiliki kenangan baik dengan klub dari barat Indonesia tersebut. Ia bersyukur pernah membela tim Lantak Laju yang merupakan klub pertamanya di Indonesia.

“Saya punya kenangan baik dengan Persiraja. Saya pertama kali bermain di Indonesia bersama Persiraja. Saya juga mulai mengenal sepak bola Indonesia bersama Persiraja,” ucapnya.

Meski demikian, saat ini pemain asal Inggris tersebut telah bersama Persita Tangerang. Oleh karena itu, ia pun harus professional dengan memberikan yang terbaik kepada Pendekar Cisadane.

“Ada beberapa teman dan tim pelatih yang masih ada di Persiraja. Tapi, sekarang saya bermain untuk Persita. Saya fokus memberikan yang terbaik untuk Persita Tangerang,” tutupnya.

Baca Juga: Akui Tak Mudah Hadapi Persiraja, Iwan Minta Timnya Bermain Ngotot

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya