Comscore Tracker

Tim Promosi Tiga Naga Jadi Ujian Perdana PSMS, Ini Draft Jadwal Liga 2

PSMS anggap ideal perubahan regulasi Liga 2 musim ini

Medan, IDN Times - PSMS Medan menjalani dua laga kandang  pada pembuka kompetisi Liga 2 2020. Jadwal tersebut tercatat pada draft jadwal Liga 2 musim ini yang dirilis PT LIB.

Laga pembuka PSMS akan menjamu tim promosi Tiga Naga di Stadion Teladan, 15 Maret mendatang. Empat hari berselang  tepatnya 19 Maret, PSMS kembali main di kandang dengan menjamu tim kuat lainnya, yakni Semen Padang FC.

1. Draft jadwal Liga 2 akan disahkan saat manajer meeting 6 Maret

Tim Promosi Tiga Naga Jadi Ujian Perdana PSMS, Ini Draft Jadwal Liga 2Manajer PSMS Mulyadi Simatupang (IDN Times/Hasudungan)

Sekretaris PSMS, Julius Raja menjelaskan jadwal tersebut hanya tinggal pengesahan saja, meski tetap ada kemungkinan berubah. Jadwal resmi baru keluar jadwal saat manager meeting pada 6 Maret. 

"Nanti akan dibahas juga perubahan regulasi mengenai ketentuan kelolosan tim ke Liga 1 dengan munculnya usulan klub Liga 2 yang juara langsung lolos ke Liga 1," terangnya

Baca Juga: Philep Hansen Bicara Kandidat Kapten PSMS Musim Ini, Legimin Tergeser?

2. Regulasi baru dianggap lebih ideal dan untungkan PSMS

Tim Promosi Tiga Naga Jadi Ujian Perdana PSMS, Ini Draft Jadwal Liga 2IDN Times/Hasudungan

Mengenai regulasi baru, Julius Raja mengaku pihaknya tidak keberatan. Regulasi tersebut adalah tim teratas masing-masing wilayah akan langsung bertemu di final Liga 2. Kedua tim juga otomatis lolos ke Liga 1 musim depannya.

Sementara untuk runner up masing-masing wilayah akan memperebutkan satu tiket promosi. "Ya, benar regulasinya begitu nanti. Ini lebih ideal, PSMS lebih punya kesempatan. Positifnya pasti setiap main kandang PSMS harus menang, minimal draw," tambahnya.

3. Ini jadwal PSMS pada putaran pertama sesuai draft Liga 2 2020

Tim Promosi Tiga Naga Jadi Ujian Perdana PSMS, Ini Draft Jadwal Liga 2Tim PSMS saat menjalani uji coba di Stadion Teladan. (Dok.IDN Times/istimewa)

Dari draft jadwal yang keluar, PSMS akan menjalani dua laga kandang lebih dulu. Setelah itu, PSMS akan diuji dengan menjalani laga tandang tiga kali berturut. Berikut jadwal putaran pertama:

- PSMS vs Tiga Naga, Minggu (15/2)
- PSMS vs Semen Padang, Kamis (19/3).

- Persekat Tegal vs PSMS, Rabu (25/3)

- PSIM Jogja vs PSMS, Minggu (29/3)

- PSKC Cimahi vs PSMS, Minggu (5/4)

- PSMS vs Badak Lampung, Selasa (14/4)

- PSMS vs Cilegon United, Sabtu (18/4)

- Sriwijaya FC vs PSMS, Rabu (3/6)

- Babel United vs PSMS, Minggu (7/6)

- Perserang Serang vs PSMS, Sabtu (13/6)

- PSMS vs PSPS Riau, Minggu (21/6)

 

Baca Juga: Liga 2 Pekan Depan, Persiapan PSMS Medan Sudah 90 Persen

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya