Comscore Tracker

Forki Sumut Beberkan Tujuan Gelar Penataran Wasit dan Pelatih

Diikuti 147 peserta dari Sumut

Medan, IDN Times - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumatera Utara menggelar penataran wasit-juri dan akreditasi pelatih. Kegiatan ini diikuti 147 peserta di Gedung Serbaguna Sat Brimob Polda Sumut, 4-5 Maret 2020.

Kegiatan ini sebagai persiapan awal pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate cadet, junior dan U-21 Forki Sumut. Kejuaraan ini akan dilaksanakan 7-8 Maret 2020, di GOR Futsal Dispora Sumut.

1. Forki Sumut berharap para wasit bisa memimping Kejurda dengan baik

Forki Sumut Beberkan Tujuan Gelar Penataran Wasit dan PelatihKetum Forki Sumut, DR H Rahmat Shah. (IDN Times/Hasudungan)

Kegiatan ini sebagai persiapan para wasit-juri dalam memimpin pertandingan pada Kejurda yang dilaksanakan 7-8 Maret. Kejuaraan tersebut rencananya digelar di GOR Mini Futsal Dispora Sumut.

Kejurda sendiri diikuti sebanyak 448 atlet. Adapun atlet merupakan utusan dari Pengcab Forki kabupaten/kota dan Pengprov Perguruan Karate anggota Forki se-Sumut.

Baca Juga: Warrior Open Karate Championship Digelar, Pertandingkan 6 Kategori

2. Forki Sumut juga ingin para pelatih bisa memaksimalkan potensi atletnya pada Kejurda

Forki Sumut Beberkan Tujuan Gelar Penataran Wasit dan PelatihPengurus Forki Sumut menerima audiensi Panpel Warrior Karate Open Championship di Medan. (IDN Times/Hasudungan)

Rahmat Shah juga ingin para pelatih memaksimalkan kegiatan tersebut untuk perkembangan ilmu serta pemahaman melatih atletnya. Dia ingin pelatih bisa mendampingi serta mengedukasi para atlet.

“Saya harapkan seluruh peserta harus penuh hati-hati, jeli, dan konsentrasi dalam mengikuti kegiatan ini. Sehingga saat memimpin pertandingan maupun mendampingi atlet bertandingan di Kejurda tidak mengalami permasalahan,” katanya.

3. Demi mendukung dan meningkatkan prestasi karateka Sumut

Forki Sumut Beberkan Tujuan Gelar Penataran Wasit dan PelatihPengurus Forki Sumut bersama peserta penataran wasit dan akreditasi pelatih di Medan. (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Panitia Kejurda, Janpiter Napitupulu menjelaskan kejuaraan nantinya sebagai wadah evaluasi dan peningkatan prestasi atlet potensial. Selain itu untuk untuk menjaring atlet-atlet yang akan diproyeksikan untuk tim Forki Sumut menghadapi kejuaraan karate berskala nasional.

Baca Juga: Karate Raih 2 Medali Emas, Indonesia Lewati Target KONI dan Kemenpora!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya