Dicukur PSPS Riau 2-0, PSDS Deli Serdang 5 Kali Kalah Beruntun

PSPS naik ke peringkat 4, PSDS huni dasar klasemen

Pekanbaru, IDN Times - Untuk kedua kalinya, PSPS Riau meraih kemenangan di Liga 2 Indonesia musim 2023-2024. Alhasil, PSPS naik satu peringkat, dari posisi 5 ke posisi 4 dengan koleksi 9 poin.

Pada laga melawan PSDS Deli Serdang yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Minggu (12/11/2023), PSPS berhasil mencetak dua gol ke mulut gawang lawan. Dua gol itu tercipta di menit 20 dan 75. Inisiasi gol itu, tercipta dari kaki Asir Aziz.

Bagi PSDS Deli Serdang, ini merupakan kekalahan 5 kali beruntun. Bahkan setelah melakukan pergantian pelatih, Tim Traktor Kuning belum bisa bangkit meraih kemenangan.

Dengan kekalahan ini, tim asuhan Zefrizal turun ke dasar klasemen dengan koleksi 4 poin, hasil 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 6 kali kalah.

PSPS mendominasi laga ini. Dari menit awal, PSPS terus mencoba menerobos pertahanan pemain PSDS. Meskipun begitu, PSDS sesekali mencoba melancarkan serangan, tetapi selalu kandas di jantung pertahanan PSPS.

Gol pertama dicetak oleh PSPS melalui kaki Asir Aziz pada menit ke-20. Tendangan Aziz di dalam kotak pinalti PSDS itu, mengenai kepala bek pemain PSDS. Bola yang seharusnya terbaca oleh kiper PSDS, berubah arah dan menjadi gol.

Pada menit ke-75, Aziz kembali mencetak gol. Kali ini dari luar kota pinalti. Tendangan datar Aziz itu, langsung menjebol gawang yang dijaga kiper PSDS.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-0 yang dimenangkan PSPS. Atas kemenangan ini, PSPS naik 1 peringkat di Group A Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

1. Bruno Silva masih beradaptasi

Dicukur PSPS Riau 2-0, PSDS Deli Serdang 5 Kali Kalah BeruntunBruno Silva, pemain asing PSPS yang diturunkan full time saat menjamu PSDS (IDN Times/ Fanny Rizano)

Usai pertandingan, pelatih PSPS Ridwan Saragih saat ditemui awak media mengatakan, dirinya mengapresiasi kerja keras para pemainnya. Meskipun begitu, dirinya masih terus melakukan perbaikan disetiap lini.

"Secara keseluruhan harus dievaluasi. Saya akan perbaiki lagi agar semakin solid untuk menatap pertandingan kedepan," ucapnya.

Terkait dengan permainan 2 pemain asingnya yang diturunkan pada laga itu, Ridwan mengakui bahwa Bruno Silva belum maksimal. Sedangkan Omid Popalzay, dinilainya semakin positif.

"Bruno belum 100 persen, belum stabil. Dia belum maksimal. Saya akan evaluasi. Dia masih proses adaptasi, tapi dia antusias dan akan kita support terus," terangnya.

"Untuk Omid, saya lihat dia punya rasa tanggung jawab, pekerja keras dan mobile. Dia semakin menunjukkan permainan terbaiknya," sambungnya.

2. Rencana tambah 2 pemain, posisinya rahasia

Dicukur PSPS Riau 2-0, PSDS Deli Serdang 5 Kali Kalah BeruntunPelatih PSPS Ridwan Saragih (tengah) usai memenangkan laga melawan PSDS (IDN Times/ Fanny Rizano)

Ridwan menambahkan, pihaknya saat ini sedang menjalin komunikasi dengan beberapa pemain, yang direncanakan datang ke PSPS.

"Kita masih ada komunikasi untuk pemain baru. Ada rencana tambah 2 pemain. Posisi masih rahasia," tambahnya.

3. Pelatih PSDS akui ada problem finishing

Dicukur PSPS Riau 2-0, PSDS Deli Serdang 5 Kali Kalah BeruntunPelatih PSDS Zefrizal (tengah) bersama pemainnya Dicky saat jumpa pers usai sesi latihan (IDN Times/ Fanny Rizano)

Sementara itu, pelatih PSDS Zefrizal mengakui kekalahan timnya. Atas hal itu, ia bertanggung jawab dengan kekalahan tersebut.

"Hasil akhir kami kalah. Saya bertanggung jawab kekalahan ini," tuturnya.

Diterangkannya, pada babak pertama, pemainnya membuat kesalahan, yaitu di sisi taktikal yang sedikit terbuka. Belum lagi di finishing pemainnya yang tidak maksimal.

"Ya hasilnya seperti ini (kalah). Problem kami juga memang di finishing. Ini yang akan kami benahi," terangnya. 

Baca Juga: Babak Pertama, PSPS Riau Unggul Sementara 1-0 atas PSDS Deli Serdang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya