Comscore Tracker

Uji Coba Perdana Sore Ini, Philep Hansen Akan Rombak Skuatnya

Philep Hansen bakal rombak skuad

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan menggelar laga uji coba kontra Medan Utama FC di Stadion Teladan, Kamis (9/12) sore. Laga ini akan jadi yang pertama bagi PSMS dan juga pelatih baru, Philep Hansen di tahun 2020.

Laga ini pastinya penting bagi tim menjelang turnamen pra-musim Edy Rahmayadi Cup di Medan pekan depan. Adapun beberapa target di laga uji coba ini.

1. Philep masih membentuk kerangka tim PSMS

Uji Coba Perdana Sore Ini, Philep Hansen Akan Rombak SkuatnyaPelatih PSMS Philep Hansen dan para asisten pelatih (IDN Times/Hasudungan)

Philep Hansen baru beberapa kali memimpin latihan tim, sejak Jumat (3/1) lalu. Eks Pelatih PSPS tersebut masih meramu timnya untuk perlahan membentuk kerangla tim.

"Dari laga uji coba ini saya bisa lihat pemain mana yang layak masuk dalam kerangka tim," kata dia.

Baca Juga: Klub Anggota PSMS Berencana Pilih Ketua Umum Baru, Dualisme Lagi?

2. Philep ingin mulai membentuk gaya permainan timnya

Uji Coba Perdana Sore Ini, Philep Hansen Akan Rombak SkuatnyaEnam pemain baru PSMS yang sudah resmi dikontrak (IDN Times/Hasudungan)

Tak ada target khusus yang ingin diraih PSMS di laga uji coba nantinya. Bukan kemenangan dan juga hasil akhir, tapi Philep Hansen ingin mulai membentuk gaya permainan seperti apa yang cocok diterapkan dalam timnya.

"Saya ingin lihat gaya permainan. Setelah itu jadi tahu, apa saja yang perlu ditambahi dan dibenahi," terangnya.

3. Rombak susunan pemain

Uji Coba Perdana Sore Ini, Philep Hansen Akan Rombak SkuatnyaEnam pemain PSMS yang sudah dikontrak (IDN Times/Hasudungan)

Pelatih berlisensi A AFC itu juga ingin melakukan evaluasi dalam timnya. Pemain yang dinilai tidak bisa berkembang akan didepak.

"Saya tidak mau terlalu lama memilih pemain. Jadi pemain yang ada sekarang ini harus dikurangi sembari nunggu pemain baru datang," tambahnya.

Sementara Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menyatakan pemain yang layak direkrut akan mendapat kontrak menyusul 6 pemain yang sudah lebih dulu. Enam pemain yang baru dikontrak adalah Syaiful Ramadhan, Elina Soka, Afiful Huda, Yohanis Nabar, Ari Hermawan, dan Herlian Arif Laksono.

"Target selanjutnya pasti merekrut pemain. Nanti ada 10 sampai 12 pemain akan direkrut sebelum Edy Rahmayadi Cup. Kami akan terus bekerja sama dengan pelatih yang menentukan pemain mana yang layak," terangnya.

Baca Juga: Resmi Dikontrak! Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal 6 Pemain Baru PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya