Comscore Tracker

Suharto AD Tangani Karo United Hadapi Putaran Nasional Liga 3

Suharto merasa tertantang loloskan Karo ke Liga 2

Medan, IDN Times- Karo United menjadi sorotan jelang persiapannya menghadapi putaran nasional Liga 3. Mereka kembali melakukan pergantian pelatih.

Slamet Riyadi yang membawa Laskar Simbisa lolos putaran nasional posisinya sempat digantikan Ansyari Lubis yang penampakannya terlihat di sesi latihan. Namun tidak ada pengumuman resmi dari klub, dan tiba-tiba muncul sosok Suharto AD.

Kehadiran Suharto sendiri sudah terkonfirmasi. Mantan Pelatih PSMS itu resmi melatih Karo United.

"Iya, Saya sudah disini (Karo United, Red) sekarang. Saya sudah melatih pun," kata Suharto AD.

1. Suharto AD merasa tertantang meloloskan Karo United ke Liga 2

Suharto AD Tangani Karo United Hadapi Putaran Nasional Liga 3Suharto AD kini tangani Karo United (Dok.IDN Times/istimewa)

Soal alasannya bergabung dengan Karo United, Suharto merasa mendapat tantangan. Yakni meloloskan Karo United ke Liga 2.

"Yang pertama tim ini (Karo United, Red) menargetkan promosi ke Liga 2. Lalu saya merasa tertantang dengan segala kondisinya," ucapnya.

2. Suharto tak akan mengubah komposisi skuatnya total

Suharto AD Tangani Karo United Hadapi Putaran Nasional Liga 3Karo United meraih peringkat ketiga Liga 3 Zona Sumut (foto official Karo United)

Namun Suharto harus melanjutkan komposisi yang ada. Regulasi hanya memungkinkannya menambah beberapa pemain saja. 

"Bahwa bagaimana saya bisa membuat pemain yang ada saat ini bisa semakin solid. Saya tidak akan mengubahnya total," kata Suharto.

Namun Suharto tentu tak asing bagi para pemain Karo United. Soalnya dia sempat membesut skuat PON Sumut. Diketahui sebagian besar pemain Laskar Simbisa merupakan eks penggawa PON Sumut seperti Rian Ramadhan, Vikra, Kardinata Tarigan, dan Faisal Ramadoni. Termasuk kapten tim Aidun Sastra juga pernah bekerja sama dengan Suharto AD di PSMS.

3. Suharto dibantu Dani Ananda sebagai asisten pelatih

Suharto AD Tangani Karo United Hadapi Putaran Nasional Liga 3Pelatih Suharto AD saat membawa PSMS Medan juara Piala Kemerdekaan 2015 (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Suharto AD dibantu Dani Ananda sebagai asisten pelatih. Donny Fernando Siregar asisten pelatih Karo United sebelumnya sudah tak lagi terlihat.

Nama Suharto AD termasuk pelatih berpengalaman asal Sumatra Utara. Ia bolak balik menangani PSMS Medan. Salah satu prestasi terbaiknya adalah menjuarai Piala Kemerdekaan 2015.

Tahun ini Suharto AD juga berkiprah di klub Liga 3 Sumut lainnya, Batu Bara Bisa FC. Namun langkah mereka terhenti di fase grup meski berhasil menguasai putaran pertama.

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya