Sudah Negosiasi, PSMS Akan Kontrak Pemain Mulai Senin 15 Maret

Sekitar 70 persen pemain sudah deal

Medan, IDN Times -  PSMS bergerak cepat mempersiapkan tim menghadapi Liga 2 2021. Meski belum ada kejelasan jadwal, Ayam Kinantan, julukan PSMS, mulai akan mengikat pemain. Proses negosiasi sudah dilakukan di Sekretariat PSMS, Jumat (12/3/2021) malam. 

Terlihat pemain-pemain seperti Rachmad Hidayat, Agung Prasetyo, Rifki, Firman Septian, Eli Nasoka, hingga Diego Banowo bergantian masuk ke ruang manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Proses negosiasi bahkan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

"Kita sudah janji dengan pemain yang berlatih di PSMS. Baik yang sudah lama maupun baru datang. Bahwa Jumat (12/3) sampai Senin (15/3) kita melakukan komitmen dengan pemain sebagai dasar untuk kontrak. Jadi hari Senin rencananya sudah kontrak. Jadi tidak ada istilah prakontrak," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. 

1. Ada beberapa pemain tidak menemui kesepekatan dan masuk skema

Sudah Negosiasi, PSMS Akan Kontrak Pemain Mulai Senin 15 MaretManajemen PSMS yang menanungi PSMS di Liga 2 (IDN Times/Hasudungan)

Namun tidak semua pemain yang berlatih di Kebun Bunga akan diikat. Beberapa pemain menurut Mulyadi tidak mencapai titik temu saat negosiasi. Selain itu ada juga yang tak masuk skema pelatih.

"Dari beberapa pemain tadi, kemungkinan 3-4 orang yang tidak ada titik temu. Tapi kita tunggu. Ada juga menurut pelatih yang tidak masuk skema tim," bebernya. 

"Kita tidak melarang. Tapi kemungkinan tidak bergabung. Di awal kita sudah nego, kemudian kita uji di lapangan. Kita tanya pelatih, kalau nego yang kedua memenuhi harga yang mereka minta. Pelatih bilang gak terlalu dengan harga yang mereka mau.

Baca Juga: Firman Septian dan 3 Wajah Lama ini Mendarat di PSMS

2. Pemain baru akan menerima uang transport sampai ada kejelasan jadwal

Sudah Negosiasi, PSMS Akan Kontrak Pemain Mulai Senin 15 MaretIDN Times/Hasudungan N

Sementara untuk pemain yang diikat nanti, manajemen sudah melakukan pembicaraan. Namun pemain belum akan menerima gaji sesuai kontrak.

"Sebelum melakukan ikatan tentu masukan-masukan dari pelatih. Sebanyak 70 persen. Rata-rata kita sudah deal, sehingga Senin nanti kita tanda tangan kontrak dengan pemain. Sekaligus memberi uang transport. Rata-rata Rp5 juta. Kenapa dibilang uang transport karena gaji dibayarkan setelah ada kepastian kompetisi," katanya.

3. Manajemen ikat 20 pemain dulu hingga ada kejelasan jadwal

Sudah Negosiasi, PSMS Akan Kontrak Pemain Mulai Senin 15 MaretDok.IDN Times/istimewa

Mulyadi mengatakan saat ini baru akan mengikat 20 pemain dulu. Nantinya baru akan dilengkapi setelah ada jadwal kompetisi. 

"Target kita 20 orang sebelum kompetisi. Begitu jadwal kompetisi jelas baru kita lengkapi. Sekitar 5 orang lagi mungkin. Termasuk mengumumkan pelatih," bebernya.

Mulyadi mengakui memang keputusan ini berbau spekulasi. Karena sampai sekarang PSSI dan PT LIB baru fokus 

"Gambling kita ini, belum ada jadwal kompetisi tapi kita sudah berani mengikat kontrak. Yang kedua itu kontrak yang kita sampaikn tidak seperti dulu. Mungkin sekitar 60 persenlah. Maka kita maksimalkan 20 orang sampai keluar jadwal," pungkasnya.

Baca Juga: Balik dari Kroasia, Ini Alasan Rivaldo Gabung Latihan PSMS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya