Stadion Teladan Diverifikasi untuk Liga 2, Ini Catatan dari PT LIB

Akan digunakan jadi kandang PSMS dan Karo United

Medan, IDN Times- Operator kompetisi Liga 2, PT Liga Indonesia Baru melakukan verifikasi kelayakan Stadion Teladan Medan yang akan digunakan untuk homebase klub Liga 2, Selasa (9/8/2022). PSMS dan Karo United mengajukan stadion yang berdiri tahun 1953 ini sebagai kandang klub untuk Liga 2 2022/2023.

Staf kompetisi PT. LIB, Sandi Anugrah, yang langsung memverifikasi mengatakan, dari segi infrastruktur venue kebanggaan masyarakat Sumut, khususnya Medan ini sudah cukup layak.

"Stadion Teladan Medan sudah lama ya, terakhir PSMS di Liga 1 tahun 2018. Dari segi infrastruktur sudah cukup baik, mungkin nanti ada beberapa catatan yang saya berikan catatan kecil kepada PSMS dan Karo," ujar Sandi.

1. Catatan soal teknis lapangan dan penerangan

Stadion Teladan Diverifikasi untuk Liga 2, Ini Catatan dari PT LIBPT LIB melakukan verifikasi Stadion Teladan Medan, Selasa (9/8/2022) (Dok.Istimewa)

Beberapa catatan kecil itu berupa persoalan teknis mengenai lapangan dan penerangan untuk laga yang bergulir saat malam hari.

Terkait layak atau tidaknya Stadion Teladan untuk pelaksanaan Liga 2 musim ini, Sandi menambahkan, ia belum bisa menentukan saat ini.

"Karena sudah pernah dipakai Liga 1 dan sudah lama juga tidak pernah dipakai untuk kompetisi ada beberapa nanti yang diperbaiki. Mungkin nanti untuk ukuran lapangan," katanya.

Baca Juga: PSMS Pinjam Pemain dari Persija dan Jebolan Garuda Select

2. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam satu atau dua pekan ke depan

Stadion Teladan Diverifikasi untuk Liga 2, Ini Catatan dari PT LIBPT LIB melakukan verifikasi Stadion Teladan Medan, Selasa (9/8/2022) (Dok.Istimewa)

Untuk hasil, Sandi mengatakan akan menyerahkan dulu hasil verifikasi ini ke pimpinannya. "Keputusannya mungkin satu atau dua minggu ke depan sebelum kompetisi dimulai," ucapnya.

Lebih jauh, Sandi membeberkan ada beberapa perbaikan yang harus diperbaiki. Di antaranya ukuran pencahayaan lampu penerangan untuk pertandingan malam hari.

"Mungkin nanti ada main malam, lampu ya perlu. Apakah dia nanti lux nya memenuhi. Minimal lux-nya 800," bebernya.

3. PSMS optimis Stadion Teladan lolos verifikasi

Stadion Teladan Diverifikasi untuk Liga 2, Ini Catatan dari PT LIBDuel PSMS kontra PSDS pada laga Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu, Local General Coordinator (LGC) PSMS Medan, Pesta Lumbangaol mengatakan, optimistis Stadion Teladan lolos untuk pelaksanaan Liga 2 musim 2022-2023. Apalagi mereka sudah memersiapkannya. Termasuk mengujinya di turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022 kemarin.

"Jadi kalau melihat daripada kesiapan, kita optimistis. Catatan-catatan tadi juga tidak ada yang terlalu buruk, kita juga siap. Perbaikan line saja nanti. Saya sudah kirimkan kondisi lapangan saat Edy Rahmayadi Cup kemarin," pungkasnya.

Baca Juga: Juarai Turnamen Pramusim, Putu Gede Sebut PSMS Cuma Beruntung

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya