Comscore Tracker

Sore Ini PSMS vs Gumarang: Coba Obati Kemarahan Fans

Philep ingin PSMS meminimalisir kesalahan

Medan, IDN Times - PSMS akan menjajal kekuatan tim Liga 3 Gumarang FC pada uji coba keduanya di Stadion Teladan Medan, Jumat (11/9/2020) sore ini. Ini menjadi kesempatan bagi pasukan Philep Hansen Maramis untuk memperbaiki performa.

Sebelumnya PSMS tampil tidak sesuai harapan saat ditahan PSAD dengan skor 2-2 di Stadion Teladan, Selasa 8 September lalu. Ketika itu PSMS dikritik. Bahkan tagar #PHOut bergema di media sosial sebagai kritikan kepada Philep Hansen pelatih PSMS.

1. Transisi dari bertahan ke menyerang masih kerap terlambat

Sore Ini PSMS vs Gumarang: Coba Obati Kemarahan FansStriker PSMS, Ferdinand Sinaga (IDN Times/Doni Hermawan)

Di tengah tekanan kepadanya Philep hanya ingin fokus kepada timnya. Dari evaluasi uji coba perdana, ada beberapa kesalahan yang harus dibenahi. Salah satunya transisi dari bertahan ke menyerang yang masih kerap terlambat.

"Evaluasi dari uji coba sebelumnya, ada jarak yang membuat saat serangan pemain depan terlambat mendapat support dari gelandang yang masih lama naik ke atas. Begitu juga dengan defender harusnya bisa menyambung langsung. Makanya kemarin kurang jalan (strategi)," ujar Philep, Kamis (10/9/2020) .

Baca Juga: PSMS Ditahan PSAD, Philep Hansen Soroti Pemain Pengganti

2. Sejumlah pemain yang cedera kemungkinan sudah turun

Sore Ini PSMS vs Gumarang: Coba Obati Kemarahan FansAbdul Rohim kiper PSMS mulai pulih dari cedera (IDN Times/Doni Hermawan)

Philep mengingatkan skuatnya untuk bisa meminimalisir kesalahan. Soalnya Liga 2 juga sudah semakin dekat.

Yang membuat Philep lega adalah para pemain yang sebelumnya diparkir karena cedera kemungkinan sudah bisa tampil. Seperti Muhammad Rifqi, dan Agung Prasetyo.

"Ya Mudah-mudahan pada laga uji coba Jumat sudah bisa main semua," beber Philep.

3. Target uji coba bukan cuma soal kemenangan

Sore Ini PSMS vs Gumarang: Coba Obati Kemarahan FansPhilep Hansen Maramis dalam tekanan suporter (IDN Times/Doni Hermawan)

Philep juga menggarisbawahi tujuan uji cobanya bukan meraih kemenangan saja. Tapi bagaimana bisa menerapkan strategi bermainnya. Dia ingin PSMS bermain lebih efektif.

"Saya gak mau kalau target uji coba itu soal menang saja. Seandainya lah kalau kita menang, langsung ah latihan gini sudah menang. Jadi kita bukan lihat kalah menang saja, kan dari dulu saya gitu," tegasnya.

Dia juga memaklumi kemarahan fans yang pada dasarnya ingin hasil terbaik untuk PSMS.

"Saya ingin lihat sejauh mana perkembangan tim PSMS Medan ini. Ya wajar kalau ada yang marah dari laga kemarin wajar sih. Apalagi PSMS ini kan milik masyarakat. Namanya juga manusia. Tapi mereka kan juga harus tahu, ada pemain yang belum bisa main, masih sakit," terangnya.

Baca Juga: Resmi Dipinjam dari Bali United, Ini Alasan Hanis Saghara Gabung PSMS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya