Comscore Tracker

Seleksi PSMS U-15 dan U-17 Dibuka, Sudah Ratusan Pemain Melamar

PSMS tunjuk Haposan Sormin sebagai manajer

Medan, IDN Times- Selain memersiapkan diri menghadapi Liga 2 musim mendatang, PSMS juga menyiapkan pembinaan level juniornya. PSMS pun membentuk tim U-15 dan U-17 dalam waktu dekat ini. Manajemen dan tim pelatih sudah ditetapkan dan pendaftaran seleksi sudah dibuka.

Sosok yang ditunjuk menjadi Manajer untuk dua kelompok usia itu adalah Haposan Sormin. Seperti apa persiapannya?

1. Komposisi pelatih PSMS U-15 dan U-17

Seleksi PSMS U-15 dan U-17 Dibuka, Sudah Ratusan Pemain MelamarColly Misrun akan menangani PSMS U-15 (IDN Times/Doni Hermawan)

Haposan mengatakan langkah awal, manajemen sudah menunjuk tim pelatih untuk U-15 dan U-17. Untuk U-15 dibesut Colly Misrun sebagai pelatih kepala, Nata sebagai asisten pelatih dan Herman Batak sebagai pelatih kiper. 

Sementara untuk PSMS U-17 diarsiteki M Yunus Saragih. Sementara asistennya Azwar Hutagalung dan Irwin Londo sebagai pelatih kiper. 

Baca Juga: Putu Gede Sudah Dikontrak, PSMS Negosiasi 10 Pemain dari Musim Lalu

2. Sudah ratusan pelamar mendaftar

Seleksi PSMS U-15 dan U-17 Dibuka, Sudah Ratusan Pemain MelamarHaposan Sormin, Manajer PSMS U-15 dan U-17 (IDN Times/Doni Hermawan)

Pendaftaran untuk U-17 sudah dibuka sejak 27 April 2022 lalu dan ditutup pada 22 Mei 2022 untuk pemain kelahiran 2005/2006. Seleksi akan digelar 26-28 Mei mendatang.

Sementara untuk U-15 dibuka sampai 18 Mei 2022. Seleksi akan digelar 20-21 Mei mendatang di Lapangan Candradimuka, Klumpang. 

"A;hamdulillah sejak pengumuman terbuka, sangat banyak peminatnya. Saat ini sudah 200-an pemain yang mendaftar. Ada yang dari luar daerah juga ," beber Haposan.

3. Niat untuk memperbaiki pembinaan pemain muda PSMS

Seleksi PSMS U-15 dan U-17 Dibuka, Sudah Ratusan Pemain MelamarHaposan Sormin, Manajer PSMS U-15 dan U-17 (IDN Times/Doni Hermawan)

Haposan mengakui jika dirinya orang baru di sepak bola. Ini merupakan pengalaman pertamanya mengurus sepak bola.

"Saya penyuka bola. Saya melihat beberapa tahun ini prestasi PSMS drop. Padahal waktu saya remaja dulu melihat PSMS ini berprestasi. Jadi saya tergerak untuk ikut membantu PSMS menemukan bibit-bibit muda potensial agar menjadi second line PSMS senior," kata Haposan.

Untuk target, Haposan mengatakan tak mau muluk-muluk. "Setidaknya kita bisa berbicara di tingkat nasional," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Sudah Negosiasi dengan 7 Pemain Baru, Ada dari Liga 1

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya