Comscore Tracker

Satria Porta Juarai Festival Sepak Bola U-12 Academy Kwarta Cup

Sebelumnya Bansar FC juarai kategori U-16

Deli Serdang, IDN Times- SSB Satria Porta berhasil menjadi kampiun kateogir U-12 Academy Kwarta Cup 2019 di Lapangan Pondok Rowo, Percut Sei Tuan, Minggu (24/11).

SSB Satria Porta meladeni ujian dari Bintang Kejora. Namun Satria akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-0. Pelatih Satria Porta, Adek Manik mengaku puas dengan keberhasilan timnya menjadi juara.

1. Kunci sukses Satria Porta

Satria Porta Juarai Festival Sepak Bola U-12 Academy Kwarta CupSatria Porta juarai festival U-12 Academy Kwarta Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Perjalanan Satria Porta diawali dengan menumbangkan Putra Tamiang 2-1 di babak 16 Besar. Kemudian di semi final giliran Dispora Sumut dihajar 3-0. Baru di partai puncak Bintang Kejora ditumbangkan 2-0.

"Senang karena memang mengikuti turnamen ini sudah mempersiapkan diri satu bulan setengah. Alhamdulillah berkat latihan kami bisa bermain baik hingga final," kata Adek.

Selain itu Adek juga memuji kualitas festival sepak bola ini. "Ya penyambutan ke peserta cukup baik dan dari sisi penyelenggaraan bagus," tambahnya.

Baca Juga: Drama Adu Penalti, Bansar FC Juarai U-16 Academy Kwarta Cup 2019

2. Pemain terbaik dan top skor U-12

Satria Porta Juarai Festival Sepak Bola U-12 Academy Kwarta CupDuel perebutan tempat ketiga Generasi vs Dispora Sumut di festival U-12 Academy Kwarta Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu SSB Dispora Sumut harus puas berada peringkat ketiga setelah menumbangkan Generasi Medan 1-0. Pemain terbaik diraih Arya Bintang dari Bintang Kejora, sementara Roni didaulat menjadi top skor dengan 7 gol.

Pelatih SSB Dispora Sumut Darma Riyadi mengatakan meski meraih peringkat ketiga, dirinya cukup puas dengan performa timnya. "Ya kita cukup puas meski peringkat ketiga. Di Festival ini timnya kuat-kuat juga. Semoga berlanjut festival ini tahun depan," kata Darma.

3. Festival U-12 dan U-16 mendapat sambutan positif

Satria Porta Juarai Festival Sepak Bola U-12 Academy Kwarta CupPanitia Academy Kwarta Cup (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu di kategori U-16, Bansar FC menjadi juara setelah menumbangkan Sergai United lewat adu penalti 5-4, Sabtu (23/11). Sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0.

Festival U-12 dan U-16 ini diikuti 30 tim. Terdiri dari 24 tim di kategori U-12 dan 6 tim di kategori U-16. Pesertanya juga terdapat dari luar Medan dan Deli Serdang seperti Tebing Tinggi, Sergai, Labura hingga Aceh Tamiang. Festival ini mendapat sambutan positif dengan antusiasme dari peserta dan warga sekitar.

Baca Juga: Festival Sepak Bola Academy Kwarta Cup U-12 dan U-16 Digelar

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You