Resmi! Wiganda Pradika Pulang Perkuat PSMS Medan

Sudah hampir 6 tahun merantau ke klub luar

Medan, IDN Times - PSMS akhirnya kembali mendapatkan amunisi baru. Full back kanan asal Medan Wiganda Pradika resmi kembali memperkuat Ayam Kinantan. Kepastian itu diumumkan PSMS, Jumat (28/5/2021).

"Terimakasih kepada pelatih yang sudah mempercayai saya untuk bergabung kembali ke PSMS," ujar Wiganda Pradika di Sekretariat PSMS, Stadion Mini Kebun Bunga Medan.

1. Wiganda Pradika terakhir perkuat PSMS pada 2015

Resmi! Wiganda Pradika Pulang Perkuat PSMS MedanWiganda Pradika saat terakhir perkuat PSMS tahun 2015 (instagram/wigi.dika)

Wiganda Pradika merupakan produk PSMS U-21. Dirinya promosi ke tim senior PSMS saat berkiprah di ISL 2012. Setelah itu dia terus memperkuat PSMS dan sempat hijrah ke Kwarta semusim pada 2014. Tahun 2015, Wiganda sempat kembali ke PSMS dan membawa juara Piala Kemerdekaan.

Setelah itu dia merantau ke sejumlah klub luar Medan, mulai dari Mitra Kukar hingga Badak Lampung.

"Coach ngabari, sama-sama kita bareng bawa PSMS Ke Liga 1, kalau manajemen siap saya pun Insya Allah siap," tegas Dika, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Gubernur Edy Suruh Pulang ke PSMS, Ini Jawaban Riko Simanjuntak

2. Wiganda sudah lama ingin pulang ke Medan

Resmi! Wiganda Pradika Pulang Perkuat PSMS MedanWiganda Pradika (Dok.IDN Times/istimewa)

Wiganda mengatakan, sebenarnya sudah menanti lama kesempatan kembali ke PSMS. Apalagi sudah hampir enam tahun dia merantau ke klub luar. Dia bahkan terpisah dengan keluarganya cukup jauh saat berkiprah di Kalimantan.

"Kalau ditanya pastinya semua pemain yang pernah bermain di PSMS akan senang sekali mendapatkan kesempatan bergabung dalam tim ini. Kabar baik ini aku akan menuju ke Medan lagi," sambungnya.

3. Faktor istri yang sedang hamil juga jadi alasan

Resmi! Wiganda Pradika Pulang Perkuat PSMS MedanWiganda Pradika saat perkuat PS Kwarta (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu ada faktor lain yang turut membulatkan tekadnya memperkuat PSMS. Tak lain istrinya, Reni saat ini sedang mengandung anak pertama mereka. Hal yang sudah dinantinya sejak lama.

"Kebetulan ni ada tawaran dari PSMS, isteri juga ngandung udahlah main di Medan ajalah, jadi kalau anak lahiran bisa langsung nyaksikan. Kalau main di luar kan otomatis berangkat lagi, gak tau kapan waktunya mana tau ada pertandingan pulak," terangnya.

Sejauh ini posisi bek kanan memang krusial dan sangat dibutuhkan Pelatih Ansyari Lubis. Kehadiran Dika membuat Uwak, sapaan akrab Ansyari bisa punya opsi lebih baik.

Baca Juga: Rizky Billar dan Putra Siregar Temui Gubernur Bahas PSMS, Ini Hasilnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya