PSMS Datangkan Eks Persela dan Persija, Nasib Ditentukan di Uji Coba

Ridwan akan uji para pemain barunya

Medan, IDN Times- PSMS Medan baru akan melakoni laga perdananya di Liga 2 musim 2023/2024 pada 16 September 2023 mendatang. Hal ini membuat mereka punya waktu lebih untuk memersiapkan diri. 

Untuk itu PSMS akan menggelar uji coba kontra klub Liga 3 Gumarang di Stadion TD Pardede, Sunggal, Sabtu (9/9/2023) sore. Ini menjadi uji coba terakhir PSMS.

1. PSMS akan menguji para pemain barunya

PSMS Datangkan Eks Persela dan Persija, Nasib Ditentukan di Uji CobaPelatih kepala PSMS Ridwan Saragih (instagram/official_psmsmedan)

Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengatakan akan menurunkan empat pemain barunya. Termasuk dua legiun asing.

"Uji coba terakhir sebelum liga digelar hari Sabtu (9/9/2023) untuk pemantapan tim. Kita juga mau lihat apakah empat pemain baru kita sudah bisa adaptasi dengan filosofi kita. Sekalian mencari opsi juga seminggu ke depan untuk pertandingan perdana," ujar Ridwan.

2. PSMS baru mendatangkan gelandang eks Persela dan Persija

PSMS Datangkan Eks Persela dan Persija, Nasib Ditentukan di Uji CobaPersela Lamongan kembali datangkan pemain baru lagi yakni Adrianus Dwiki Arya. Dok Istimewa

Selain dua pemain asing Kim Jin-Sung asal Republik Korea dan striker asal Brasil, Matheus Souza, diketahui PSMS juga merekrut pemain lokal Ridho Syuhada. Ketiganya sudah diperkenalkan. Satu pemain lagi juga baru bergabung. Dia adalah Dwiki Arya.

Dia berposisi sebagai gelandang bertahan. Dwiki sebelumnya memerkuat Persela dan Persija. 

"Soal Dwiki Arya, kita akan lihat beberapa hari ini. Intinya gelandang bertahan ada dua, salah satunya Dwiki, walaupun ada pemain lain yang kita coba di posisi itu," ucap pria yang pernah menjadi asisten pelatih Sriwijaya FC itu.

3. Antisipasi risiko cedera saat uji coba

PSMS Datangkan Eks Persela dan Persija, Nasib Ditentukan di Uji CobaGelandang asal Korea Selatan Kim Jin Sung saat berlatih di PSMS (Dok.PSMS)

Ridwan sadar uji coba tentu memungkinkan pemain cedera jelang kompetisi. Apalagi saat ini beberapa pemain menepi karena cedera. Namun menurutnya itu bagian dari risiko. Untuk meminimalisir itu mereka memilih lawan dan lapangan yang bagus. 

"Risiko cedera dalam ujicoba pasti ada. Untuk itu kita mempersiapkan para pemain, kondisi fisiknya, kebugarannya. Ujicoba kita nanti hari sabtu juga kita cari yang levelnya di bawah kita. Selain itu, kita cari lapangan standar yang kualitasnya bagus, Stadion TD Pardede" ungkap pelatih berlisensi A AFC itu.

Baca Juga: 2 Pemain Asing Digas PSMS dengan Latihan Fisik 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya