PSDS Pulangkan 2 Iran, Pemain Jepang Shogo Umazume Merapat

Sebelumnya Noriki Akada sudah dipermanenkan

Medan, IDN Times- PSDS Deli Serdang masih memburu satu pemain asing untuk Liga 2 musim 2023/2024. Mereka sudah mengamankan jasa pemain asal Jepang Noriki Akada. Satu pemain lain masih di-trial dari Jepang.

Mereka sudah memulangkan dua pemain asal Iran Amir Hossein Moradi dan Sayyed Reza Amiri. Keduanya sempat diuji di Turnamen Edy Rahmayadi Cup selama 2 laga.

"Pemain Iran sudah kita pulangkan. Performanya tidak sesuai yang kita inginkan," kata Manajer PSDS Herman Sagita.

1. Shogo Umazume sudah berlatih dengan PSDS

PSDS Pulangkan 2 Iran, Pemain Jepang Shogo Umazume MerapatShogo Umazume, pemain Jepang yang trial di PSDS (instagram/shogo07304545)

PSDS harus berburu dengan waktu karena kick-off Liga 2 2023/2024 sudah diputuskan 10 September. Untuk saat ini satu pemain Jepang lainnya bernama Shogo Umazume merapat. 

Shogo sudah berlatih bersama PSDS. Kemungkinan dia akan diuji di laga uji coba kontra klub Liga 3 Gumarang FC, di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Jumat (25/8/2023) mendatang.

Baca Juga: PSDS akan Datangkan Lagi 4 Pemain Asing, 2 Iran Belum Memuaskan

2. Rekam jejak Shogo Umazume

PSDS Pulangkan 2 Iran, Pemain Jepang Shogo Umazume MerapatPemain asing asal Jepang Shogo Umazume trial di PSDS (instagram/psds.deliserdang.official)

Shogo Umazume merupakan pemain kelahiran 30 Juli 1999 (24 tahun). Dia berposisi sebagai gelandang. Sebelumnya memerkuat klub asal Mongolia Khoromkon FC. Sebelumnya dia memerkuat klub asal Latvia Rezeknes FA.

Pada Maret 2023 lalu dia sempat diberitakan mengikuti trial di Persipal Palu. Namun ia akhirnya tidak direkrut.

Melihat posisinya yang sama dengan Noriki Akada, pemain Jepang lainnya di PSDS, sepertinya bakal kesulitan untuk bersaing. Apalagi PSDS membutuhkan striker.

3. Noriki Akada sudah dipermanenkan

PSDS Pulangkan 2 Iran, Pemain Jepang Shogo Umazume MerapatDuel PSDS kontra Sada Sumut pada laga Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan (Dok.Istimewa)

Sebelumnya PSDS sudah mengamankan posisi satu pemain asing asal Jepang Noriki Akada. Performanya selama Edy Rahmayadi cup membuat PSDS kepincut. Noriki berposisi sebagai gelandang.

"Sudah dikontrak (Noriki Akada). Ini tinggal mengurus segala perizinannya," kata pria yang akrab disapa Cinwa ini.

Baca Juga: Coret Striker Ghana, PSDS Datangkan 2 Pemain Iran

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya