Comscore Tracker

PSDS Kartu Merah, Putu Gede Lega dengan Kemenangan PSMS di Derby 

Gol tunggal diciptakan Suandi menit ke-79

Medan, IDN Times- PSMS meraih kemenangan perdananya di Turnamen Pramusim Edy Rahmayadi Cup 2022. Ayam Kinantan memenangi derby Tanah Deli setelah menumbangkan PSDS 1-0, di Stadion Teladan, Sabtu (23/7/2022). 

Gol tunggal kemenangan PSMS diciptakan pemain pengganti Suandi pada menit ke-79. Laga itu juga diwarnai kartu merah M Irsan pada menit ke-24.

1. Putu Gede lega mental pemainnya cukup kuat menghadapi tekanan

PSDS Kartu Merah, Putu Gede Lega dengan Kemenangan PSMS di Derby Duel PSMS kontra PSDS pada laga Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatih PSMS, I Putu Gede mengaku lega dengan kemenangan ini. Apalagi sejauh ini tekanan berat mengarah ke mereka setelah sederet hasil buruk di uji coba sebelumnya.

"Saya memahami ini berat bagi para pemain, tekanan dan pressure juga persiapan serta situasi di luar teknis. Apresiasi buat PSDS memberikan perlawanan. Ini atmosfer pertandingan yang bagus. Tapi banyak evaluasi untuk kami yang harus dibenahi. Banyak pemain berpengalaman di Liga 2 membantu tim ini," kata I Putu Gede usai laga.

"Banyak yang bisa kita dapat dari pertandingan ini. Hampir 100 persen mereka belum pernah menghadapi partai derby di Sumut ini. Mereka ambil pelajaran dari pertandingan malam ini," beber Putu.

Baca Juga: Derby Tanah Deli Malam Ini, PSDS Termotivasi Tumbangkan PSMS 

2. PSMS baru berhasil memecah kebuntuan di 10 menit terakhir

PSDS Kartu Merah, Putu Gede Lega dengan Kemenangan PSMS di Derby Pemain PSMS merayakan gol kemenangan atas PSDS di Stadion Teladan, Sabtu (23/7/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu, PSMS tampil dipimpin pemain senior Ahmad Bustomi berpadu dengan sejumlah pemain muda. Sementara PSDS mengandalkan mayoritas pemain Sumut dan beberapa amunisi anyar seperti Nerius Alom. Laga berlangsung ketat di awal laga. 

PSDS tampil berani dengan menekan pertahanan PSMS. Sementara PSMS juga coba menekan namun serangan mereka kerap mentah dengan disiplinnya pertahanan PSDS yang dikoordinir Dikky Yudistia. 

Menit - 12, sepakan bebas Muzzaki dari sisi kiri pertahanan PSMS gagal disambut rekan-rekannya. PSMS mendapat peluang emas menit ke-23. Namun tandukan Joko Susilo menyamping meski sudah berada di depan gawang.

Petaka untuk PSDS terjadi menit ke-24. M Irsan diusir wasit setelah mendapat kartu kuning keduanya. Laga berlangsung keras dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

PSDS kembali mengancam lewat tendangan bebas Muzzaki dari jarak 25 meter. Skor tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, Pelatih PSMS, I Putu Gede melakukan banyak pergantian. Mereka coba mengurung pertahanan PSDS, tapi tetap kesulitan menjebol pertahanan M Irfan, kiper Traktor Kuning.

Sementara itu PSDS yang kalah jumlah pemain lebih berkonsentrasi memerkuat pertahanan. PSMS akhirnya memecah kebuntuan menit ke-79. Suandi yang baru lima menit berada di lapangan mendapat ruang tembak di dekat kotak penalti. Bola liar itu diteruskannya dengan tendangan keras ke sisi kiri gawang M Irfan. Itu menjadi satu-satunya gol di laga itu.

3. PSMS memimpin klasemen sementara

PSDS Kartu Merah, Putu Gede Lega dengan Kemenangan PSMS di Derby Duel PSMS kontra PSDS pada laga Edy Rahmayadi Cup 2022 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2022) malam (IDN Times/Doni Hermawan)

Kemenangan ini membuat PSMS memuncaki klasemen sementara Edy Rahmayadi Cup 2022 dengan tiga poin. Di laga sebelumnya PSAD dan Karo United berbagi poin dengan skor imbang 1-1. Gol cepat Karo United lewat Ichlasul Qadri dibalas gol Rahmat Ilahi. 

Baca Juga: Tak Direkomendasi Asprov PSSI Sumut, Edy Rahmayadi Cup Jalan Terus

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya