Comscore Tracker

Prediksi Final UCL Liverpool Vs Real Madrid dari Eks Timnas dan Tokoh 

Real Madrid paling difavoritkan

Partai puncak Liga Champions akan tersaji Minggu (29/5/2022) dini hari nanti. Liverpool akan bersua Real Madrid di Stade de France, Paris untuk memperebutkan trofi Liga Champions.

Sejumlah eks pemain tim nasional Indonesia dan tokoh sepak bola Sumut angkat bicara soal prediksi final Liga Champions. Seperti apa analisis mereka?

1. Kurniawan Dwi Yulianto unggulkan Real Madrid

Prediksi Final UCL Liverpool Vs Real Madrid dari Eks Timnas dan Tokoh instagram.com/kurniawanqana

Kurniawan mengunggulkan Real Madrid memenangkan final kali ini. Menurutnya tradisi El Real di final kejuaraan Eropa itu bakal berlanjut demi gelar ke-14.

"Secara mental Madrid mungkin lebih confidence setelah menjuarai liga, tentunya akan mempertahankan momentum itu. Secara tactical Liverpool mungkin sudah dapat dibaca oleh kematangan tactical Ancelotti," kata Kurniawan.

Soal skor, si Kurus mengatakan memfavoritkan Real Madrid menang tipis. "Skor 1-0 untuk Real Madrid," kata Kurniawan.

 

2. Slamet Riyadi favoritkan Real Madrid

Prediksi Final UCL Liverpool Vs Real Madrid dari Eks Timnas dan Tokoh Slamet Riyadi bersama jersey Timnas yang dipakai pada SEA Games 199 (IDN Times/Hasudungan)

Sementara itu mantan bek timnas, Slamet Riyadi juga memfavoritkan Real Madrid untuk memenangkan trofi UCL ke-14 mereka. Namun diakuinya bakal jadi pertarungan yang sulit.

"Kedua tim punya kans utk juara. Tinggal tim mana yg lebih siap secara mental dan sedikit membuat kesalahan, itu yang bisa menjadi juara," kata Slamet.

Menurutnya ini merupakan final ideal. Apalagi kedua tim punya kualitas yang seimbang. "Kedua tim memang punya kualitas dan punya mental juara. Tapi saya pikir Real Madrid akan menang tipis 2-1," bebernya.

 

Baca Juga: Deretan Tempat Nobar Final UCL Madrid vs Liverpool di Medan

3. A'zam sebut Real Madrid punya DNA Liga Champions

Prediksi Final UCL Liverpool Vs Real Madrid dari Eks Timnas dan Tokoh IDN Times/Doni Hermawan

Sementara itu mantan Plt Kadispora Medan, A'zam Nasution mengatakan Real Madrid masih jadi favorit. A'zam yakin, Real Madrid masih bernafsu menambah trofi si 'Kuping Besar' untuk menambah koleksinya menjadi 14 atau yang terbanyak di Eropa.

"Tetap (Real) Madrid lah. DNA Liga Champions Madrid itu yang buat. Tapi ini bakal seru, Liverpool juga pasti kasih perlawanan. Apalagi mereka mau balas dendam final 2018 di Kiev," kata A'zam yang juga Pengawas Pertandingan (PP) sepakbola nasional itu di Medan.

Meski banyak pemain gaek, Madrid terbukti semakin matang. "Lihat Benzema musim ini, makin tajam. Modric, Kroos juga tetap solid di tengah. Pemain muda mereka ada Vinicius dan Rodrygo juga sudah matang," tambah mantan pengurus PSMS ini.

"Prediksi skor tidak jauh, karena ini final. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid," katanya.

4. Sahari Gultom: Madrid gak ada obatnya

Prediksi Final UCL Liverpool Vs Real Madrid dari Eks Timnas dan Tokoh Pelatih Kiper Timnas Sahari Gultom. (Dok.PSSI)

Mantan kiper dan pelatih timnas, Sahari Gultom juga sepertinya punya prediksi yang tak jauh berbeda. Mantan kiper PSMS ini juga memfavoritkan Real Madrid memenangkan final.

"Real Madrid gak ada obatnya. Mereka punya mental juara dan itu mereka buktikan di babak-babak sebelumnya. Seperti saat lawan PSG, Chelsea dan Manchester City. Jadi Liverpol bakal menjadi korban berikutnya," kata Sahari Gultom.

Untuk skor Pelatih kiper Karo United ini menyebutkan Real Madrid akan menang tipis. 

Baca Juga: Liverpool yang Mulus Perjalanannya ke Final Liga Champions

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya