Comscore Tracker

Membanggakan, Egy dkk Juarai Piala Polandia dan Lolos ke Europa League

Jika juara liga, Lechia bisa lolos ke Liga Champions

Medan, IDN Times - Kabar baik dari Polandia. Timnya Egy Maulana Vikri, Lechia Gdanks berhasil mengukir prestasi menjadi juara Piala Polandia 2018/2019. Pesepakbola asal Medan ini berpeluang tampil di Europa League musim depan.

Kepastian itu diraih setelah menumbangkan Jagiellonia Byalystok di Stadion Narodowy, Warsawa, Jumat (3/5) dini hari. Gol kemenangan diciptakan rekan Egy, Artur Sobiech. Gelar ini membuat Lechia akan tampil di fase kualifikasi babak kedua dalam kompetisi antarklub Eropa kasta kedua tersebut.

Baca Juga: Uji Coba Jelang Liga 3, Kwarta Kalah Tipis dari Bansar FC

1. Egy pamer piala perdananya di Eropa

Membanggakan, Egy dkk Juarai Piala Polandia dan Lolos ke Europa Leaguelaczynaspilka

Egy memang baru sekali turun membela tim utama Lechia Gdanks musim ini. Egy lebih sering bermain di tim kedua Lechia. Namun nama Egy kerap masuk daftar penghuni bangku cadangan. Artinya kans besar bagi Egy untuk turut didaftarkan ke dalam skuad untuk Liga Eropa. Apalagi performa Egy bersama tim kedua Lechia cukup bagus.

Egy tentu ikut kebagian untuk mencicipi trofi pertamanya di Eropa itu. Dia memamerkannya di akun instagram-nya.

2. Lechia bahkan masih punya kans tampil di Liga Champions

Membanggakan, Egy dkk Juarai Piala Polandia dan Lolos ke Europa Leaguebolaskor.com

Sebelum Egy masuk, Lechia musim lalu berjuang di zona degradasi. Namun musim ini selain popularitas yang meningkat karena masuknya Egy, Lechia juga menanjak prestasinya.

Gelar ini merupakan gelar pertama sejak terakhir kali meraihnya tahun 1983. Mereka juga masih berpeluang menjadi juara Liga Polandia yang menyisakan empat laga lagi.

Di putaran pertama atau seri reguler, Lechia memuncaki klasemen. Di fase berikutnya atau Championship, Lechia saat ini berada di posisi kedua dengan 63 poin. Berselisih tiga poin dari pemuncak klasemen Legia Warsawa.

Jika berhasil juara, Lechia akan menjadi Polandia di Liga Champions musim 2019/2020. Mereka akan memulainya dari fase kualifikasi. Sebelumnya Lechia belum pernah meraih gelar juara Liga Polandia sejak berkompetisi pada 1949.

3. Ramai ucapan selamat dari fans Indonesia

Membanggakan, Egy dkk Juarai Piala Polandia dan Lolos ke Europa Leaguejakartaglobe.id

Para fans di Indonesia tentu membanjiri instagram resmi Lechia Gdanks. Memang popularitas Lechia meningkat gara-gara fans Indonesia.

Mereka juga membanjiri kolom komentar instagram resmi @egymaulanavikri dengan 4083 komentar dan 220 ribuan likes.

Baca Juga: Miljan Radovic Dipecat, Persib Resmi Tunjuk Robert Rene Albert

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya