Malam Ini Final Edy Rahmayadi Cup, PSMS Vs Sada Sumut: Debut Si Brasil

Mateus Toto kemungkinan diturunkan

Medan, IDN Times- PSMS Medan akan kembali bersua Sada Sumut FC pada laga final Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan Medan, Rabu (16/8/2023) (kick off 20.00 WIB). PSMS bertekad memertahankan gelar juara turnamen pramusim untuk Liga 2 ini.

Dari pertemuan pertama pada penyisihan Senin (14/8/2023), PSMS dan Sada Sumut bermain imbang tanpa gol. Cerita berbeda tentu akan diukir di laga final nanti untuk memperebutkan trofi juara.

1. PSMS kemungkinan turunkan striker Brasilnya

Malam Ini Final Edy Rahmayadi Cup, PSMS Vs Sada Sumut: Debut Si BrasilDuel PSMS kontra Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Senin (14/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga penyisihan kemarin, PSMS banyak melakukan rotasi. Pelatih Ridwan Saragih menyimpan sejumlah pemain kunci seperti Rachmad Hidayat, Putra Chaniago hingga Ichsan Pratama dan Assanur Rijal. Dua nama terakhir akhirnya diturunkan di paruh kedua karena PSMS kesulitan mengembangkan permainan.

“Kita siapkan untuk laga final, banyak pemain yang kita istirahatkan. Pelatih punya taktikal periodesasi masing-masing. Kita tidak bisa menyalahkan mungkin ada pertimbangan dari bang Harto (pelatih Sada Sumut Suharto AD). Saya juga ada pertimbangan, masing-masing pelatih punya pertimbangan,” kata Ridwan.

Maka untuk final ini Ridwan akan kembali menurunkan para pilarnya itu. PSMS juga sejauh ini belum kebobolan dari 3 laga. Ini menjadi modal bagus untuk laga ini.

“Pastinya di partai puncak kita ingin hasil yang maksimal, hasil yang terbaik. Kita ingin beri kado buat bapak gubernur, bapak dirut, staf PSMS serta para suporter khususnya,” ujarnya Ridwan Saragih.

PSMS juga kemungkinan akan menurunkan striker asing asal Brasil Mateus Toto. Dia sudah terlihat berlatih kemarin bersama PSMS. Daya gedornya akan diuji lewat laga ini. Sementara pemain asing asal Jepang Hiroya Konno tak terlihat saat PSMS bermain imbang kontra Sada Sumut.

Baca Juga: Banyak Rotasi, PSMS dan Sada Sumut FC Bermain Imbang Tanpa Gol

2. Ambisi Sada Sumut FC merebut gelar

Malam Ini Final Edy Rahmayadi Cup, PSMS Vs Sada Sumut: Debut Si BrasilManajer Sada Sumut FC Yosephine Sembiring saat konferensi pers Turnamen Edy Rahmayadi Cup akan kick off di Stadion Teladan, Kamis (10/8/2023) (Dok.Istimewa)

Sebenarnya Sada Sumut FC juga bukan lawan yang asing. Mereka adalah Karo United yang juga menjadi rival pada final tahun lalu. Hanya saja tahun ini berganti nama. Saat itu mereka tumbang 0-1.

Maka, tahun ini Pelatih Sada Sumut Suharto AD tak mau menyia-nyiakan kans ini. Apalagi dia adalah pelatih berpengalaman.

Sada Sumut akan mengandalkan bek asal Jepang Shogo Kagawa untuk membendung serangan PSMS. Dia tampil sangat baik pada pertemuan sebelumnya. 

Manajer Sada Sumut FC, Yosephine N Br Sembiring, menilai, Sada Sumut akan merasakan aura berbeda saat menghadapi PSMS Medan.

“Saya sendiri senang sebagai klub baru, bisa dibilang proses kami dari Liga 3 ke Liga 2 sempat terhenti. Belum banyak pengalaman main di liga profesional. Jadi, menghadapi PSMS sebagai tim legendaris, auranya akan lebih berbeda,” ucapnya.

Yosephine juga menyebut, ada hal positif yang didapat tim serta pemain Laskar Simbisa, julukan Sada Sumut FC, saat bertemu PSMS Medan.

“Jadi dengan bertemu PSMS, senior kita, pemain akan termotivasi, mempersiapkan pemain jadi lebih baik,” ucapnya.

3. Perkiraan Line Up

Malam Ini Final Edy Rahmayadi Cup, PSMS Vs Sada Sumut: Debut Si BrasilDuel PSMS kontra Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Senin (14/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Perkiraan Line Up

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Rahmad Ramadhan, Azis Hutagalung, Kurniawan Karman, Fadan Harahap; Cakra Yudha, Ichsan Pratama, Ikhsan Chan, Putra Chaniago, Rachmad Hidayat, Assanur Rijal 
Pelatih: Ridwan Saragih

Sada Sumut (4-3-3): Riahdo Yanuari Purba; Radzky Syawal Ginting, Vikra Seifahlepi, Shogo Kagawa, Rian Ramadhan; Farel Akbar, Aidun Sastra Utami (c), Jalesh Putra; Faisal Ramadoni, Hamzah Tito, Herbed A Sokoy
Pelatih: Suharto AD

4. Jadwal dan harga tiket

Malam Ini Final Edy Rahmayadi Cup, PSMS Vs Sada Sumut: Debut Si BrasilDuel PSMS kontra Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Senin (14/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Jadwal Edy Rahmayadi Cup, Rabu (16/8/2023)

-PSDS vs Labura Hebat pukul 16.15 WIB

-PSMS vs Sada Sumut FC pukul 20.00 WIB

Harga Tiket Edy Rahmayadi Cup
-Tribun Terbuka Selatan Rp20 ribu
-Tribun Terbuka Utara Rp20 Ribu
-Tribun Tertutup Timur Rp25 ribu
-Tribun Tertutup Barat Rp30 ribu
-Pembelian di loket Stadion Teladan. Tiket berlaku untuk 2 pertandingan dalam sehari

Baca Juga: Striker Brasil Mateus Toto Sudah Tiba di PSMS, Ini Rekam Jejaknya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya