Laga PSMS vs PSPS Selection Dipindah ke Kebun Bunga, Ini Sebabnya

Padahal panpel sudah cetak tiket, rugi dong..

Medan, IDN Times - PSMS Medan kembali menggelar laga uji coba jelang Liga 2 2019. Kali ini Ayam Kinantan akan ditantang PSPS Selection, Minggu (28/4) pukul 16.00 WIB. Namun ada perubahan venue pertandingan.

Awalnya laga direncanakan digelar di Stadion Teladan. Kepastian itu pun sudah disampaikan manajemen dengan menggelar konfrensi pers di Sekretariat PSMS, Sabtu (27/4). Panitia juga telah mencetak tiket pertandingan sebanyak 3000 lembar dan didistribusikan ke suporter. Lantas kenapa tiba-tiba pindah?

1. Info saat malam hari, tak dapat izin kepolisian

Laga PSMS vs PSPS Selection Dipindah ke Kebun Bunga, Ini SebabnyaIDN Times/Doni Hermawan

Informasi terbaru dari Sekretaris PSMS, Julius Raja, kepolisian yang diminta menjadi pengamanan tak mengeluarkan izin. "Selamat Malam. Mohon melapor. Baru saya dipanggil oleh Polresta Medan. Intinya untuk pertandingan besok mereka minta ditunda, karena suasana Pemilu dan rawan. Jadi rencananya kita pindahkan ke Kebun Bunga saja. Apa boleh buat. Sudah rugi," begitu isi pesan whatsapp Raja yang diteruskan ke wartawan.

Padahal panpel sudah menyiapkan tiket seharga Rp15 ribu-25 ribu. Namun dengan digelarnya laga di Kebun Bunga, kemungkinan besar ada perubahan.

2. PSMS berharap uji coba ini dapat menguji skuadnya

Laga PSMS vs PSPS Selection Dipindah ke Kebun Bunga, Ini SebabnyaIDN Times/Doni Hermawan

Sementara itu PSMS ingin menjadikan uji coba ini untuk ajang evaluasi tim. Sejauh ini PSMS sudah menggelar lima laga uji coba dan masih 100 persen kemenangan.

"Selama ini kan lawan kita level-nya di bawah. Jadi kami berharap lawan kali ini bisa mengalahkan kami, agar tahu kelemahannya di mana. Target sebenarnya kan kompetisi. Walaupun kami juga gak mau malu di depan pendukung sendiri," kata Asisten Pelatih PSMS, Edy Syahputra.

3. PSMS sekaligus pantau pemain PSPS Selection

Laga PSMS vs PSPS Selection Dipindah ke Kebun Bunga, Ini SebabnyaIDN Times/Doni Hermawan

Laga uji coba ini juga dimaksudkan PSMS untuk memantau beberapa pemain dari PSPS Selection. Edy mengaku mengetahui gambaran kekuatan para pemain PSPS di Liga 2 lalu.

"Ada banyak pemain mereka yang saya tahu kualitasnya. Jadi ini mau dilihat, apa masih sama tidak seperti tahun lalu. Sudah ada sih beberapa pemain yang diiincar. Tapi tergantung nanti keputusan coach," kata Edy.

4. PSPS Selection gabungan skuad PSPS dan Pra PON Riau

Laga PSMS vs PSPS Selection Dipindah ke Kebun Bunga, Ini SebabnyaIDN Times/Doni Hermawan

Pelatih PSPS Selection, Philip Hansen Maramis mengatakan, PSPS berkekuatan 19 pemain. Ada sekira 11 pemain PSPS musim lalu masuk skuad PSPS Selection, ditambah beberapa pemain yang datang untuk seleksi serta 4-5 pemain PON Riau yang kini dilatihnya. Ya, Philip Hansen belum ada kepastian sebagai pelatih PSPS Liga 2 musim ini. "Namun yang pasti saya pelatih PON Riau," ujar Philep.

Philep ingin memperlihatkan kepada publik Pekanbaru jika PSPS tetap eksis. Meskipun secara resmi belum terbentuk. "PSPS (musim ini) belum ada latihan yang rutin tapi anak-anak PSPS yang lama bergabung di PON Riau untuk latihan. Di sini kami berharap pemerintah daerah Pekanbaru bisa melihat tim ini sudah ada. Kita kerja dulu, nanti dengan pulang dari sini orang-orang yang punya potensial memajukan sepak bola bisa tergugah dengan pertandingan yang ada ini," jelasnya.

5. PSPS Selection persilakan PSMS incar pemainnya karena belum ada ikatan

Laga PSMS vs PSPS Selection Dipindah ke Kebun Bunga, Ini SebabnyaIDN Times/Doni Hermawan

Pelatih PSPS, Philep Hansen mengatakan laga ini akanmemiliki manfaat bagi PSMS, jika nantinya ada pemain PSPS Selection yang dianggap cukup mumpuni dan mau ditarik ke Medan, maka pihaknya mengijinkan. Sebab, para pemain PSPS Selection dalam status free tak terikat kontrak lagi dengan PSPS.

Menurutnya dari skuad yang dibawanya ke Medan, kemungkinan ada 3-4 pemain yang bisa direkrut PSMS. "Saya enggak bisa menentukan. Itu pelatih PSMSlah (yang menentukan). Tapi kalau secara pribadi, ada 3-4 pemain yang bisa masuk PSMS. Kalau nalar saya, karena saya tahu juga PSMS. Tapi kembali ke selera pelatih PSMS," tegasnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya