Comscore Tracker

Karo United Bawa Bekal dari Trofeo di Penang, Kembali TC di Medan

Matangkan diri menghadapi kompetisi Liga 2

Medan, IDN Times- Karo United sudah menuntaskan dua laga uji turnamen persahabatan TYT di Penang, Malaysia. Mereka meraih satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Karo United ditahan Penang FC 1-1 dan teranyar membungkam New Road FC (Nepal) dengan skor 5-1 di Stadion Bandaraya, Penang, Malaysia, Kamis (30/6/2022). Hasil ini menjadi bekal bagi Laskar Simbisa menghadapi kompetisi Liga 2.

1. Berikan kemampuan optimal

Karo United Bawa Bekal dari Trofeo di Penang, Kembali TC di MedanSelebrasi pemain Karo United saat ikut trofeo TYT di Penang (instagram/karounited.fc)

Manajer Karo United, Yosephine Sembiring menyebut kompetisi TYT ini merupakan ajang Internasional pertama yang diikuti oleh Karo United. Oleh karenanya semua skuat mesti tampil maksimal dalam kompetisi tersebut.

"Kemenangan itu merupakan hasil kerja keras pemain dan pelatih pastinya. Pemain pada intinya berhasil menerapkan strategi pelatih secara baik," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (1/7/2022).

"Selain itu, ini merupakan turnamen tingkat Internasional yang pertama kami ikuti. Tentunya seluruh jajaran baik manajemen, pelatih, pemain, serta offisial ingin memberikan yang terbaik pasalnya kami tidak hanya membawa nama baik Karo United namun juga Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Ikut Kejuaraan di Penang, Kesempatan Karo United Uji Pemain

2. Dapat dukungan dari Karo Mania di Penang

Karo United Bawa Bekal dari Trofeo di Penang, Kembali TC di MedanSelebrasi pemain Karo United saat ikut trofeo TYT di Penang (instagram/karounited.fc)

Apalagi Karo United mendapat dukungan Karo Mania yang juga turut hadir langsung di Stadion Bandaraya, Penang, Malaysia.

"Yang ketiga tentunya doa dan dukungan masyarakat Indonesia khususnya Karo yang ada di Penang maupun Indonesia menjadi motivasi kuat bagi kami untuk memenangkan pertama," katanya.

3. Karo United kembali menjalani TC di Medan

Karo United Bawa Bekal dari Trofeo di Penang, Kembali TC di MedanSuharto AD, Pelatih Karo United (Dok.Karo United)

Pulang dari Penang, Karo United akan kembali menjalani training center (TC) di Medan. Sebelumnya Karo United mendapat undangan dari Komiti Kompetisi TYT, untuk melakoni kompetisi internasional itu. Sebabnya, skuat berjuluk Laskar Simbisa itu menjadi kampiun Liga 3 Nasional musim lalu.

Baca Juga: Mantan Bek PSMS, Aulia Siregar Resmi Asisten Pelatih Karo United 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya