Comscore Tracker

Kalah Adu Penalti atas Penang FA, PSMS Peringkat Terakhir ERC Cup

Perebutan tempat ketiga Edy Rahmayadi Cup

Medan, IDN Times - Penang FA menempati urutan ketiga turnamen Edy Rahmayadi Cup. Sementara PSMS di posisi usai keduanya bertanding di Stadion Teladan Medan, Sabtu (18/1). Penang FA menang adu penalti atas PSMS 6-4 (1-1).

Sebenarnya PSMS tampil cukup percaya diri di awal laga. Legimin Rahardjo kembali dalam tim dan langsung mengenakan ban kapten. Namun upaya menyerang lewat Ari Hermawan dibantu Fiwi Dwipan hingga Yohanis Navar, kerap patah di kaki Rafael Vitor Santos De Freitas, bek jangkung tim tamu.

Penang FA justru lebih dulu membuka keunggulan di laga ini pada menit ke-21. Berawal dari sepak pojok Lee Chang Hoon, Anselmo Arruda Da Silva sukses menjemput bola untuk mencetak lewat sundulan.

PSMS mencetak gol penyeimbang pada babak kedua, tepatnya menit ke-59. Dilanggarnya Yohanis Nabar di depan kotak penalti, menjadi keuntungan bagi PSMS. Kesempatan itu dimanfaatkan baik Fiwi Dwipan, sepakannya masuk meski sempat menyentuh pagar betis. Skor 1-1 ini bertahan hingga waktu habis. Laga dilanjutkan dengan adu penalti.

Lima eksekutor Penang FA sukses mencetak gol mulai dari Dos Santos, Rafael Vitor, Syukur, Daniel Irfan, dan Nurshamil. Sementara PSMS mencetak tiga gol lewat Yuda Riski, Fiwi Dwipan, dan Andre Prambudi. Sepakan Yohannis Nabar gagal. Skor berakhir 6-4 untuk Penang FA.

Baca Juga: PSMS Kalah, Harga Tiket Edy Rahmayadi Cup Turun 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya