Derby Tanah Deli Malam Ini, PSDS Termotivasi Tumbangkan PSMS 

Keduanya berduel di Edy Rahmayadi Cup 2022

Medan, IDN Times- Turnamen Edy Rahmayadi Cup 2022 akan menyajikan salah satu bigmatch yang dinanti. PSDS akan menantang PSMS di Stadion Teladan Medan, Sabtu (23/7/2022) kick off 19.15 WIB. Ini menjadi derby yang dirindukan para pecinta sepak bola Medan.

Derby Tanah Deli, begitu biasa orang melabeli duel ini. Ada juga yang menyebutnya Derby Naga Bonar. Meskipun hanya sebatas pramusim, pertaruhan gengsi menguat.  

1. PSDS termotivasi menghadapi PSMS

Derby Tanah Deli Malam Ini, PSDS Termotivasi Tumbangkan PSMS Pemain PSDS, Dhanu Subrata (IDN Times/Doni Hermawan)

Duel ini sudah lama tak tersaji di kompetisi. Jikapun bertemu hanya di laga uji coba. Itu setelah PSDS turun ke kasta ketiga sejak 2010. Namun tahun ini PSDS menantang PSMS dengan percaya diri karena mereka kini sudah kembali satu kasta. 

Asisten Pelatih PSDS, Imam Faisal tak memungkiri motivasi tinggi skuatnya untuk duel ini. "Derby Sumut ini tentu anak-anak ada motivasi melawan PSMS. Mereka berkomitmen memberikan kemampuan maksimalnya. Apalagi sudah beberapa tahun kita gak jumpa. Baru kali ini di Turnamen Piala Gubernur sebelum bertemu di Liga 2.  Insya Allah anak-anak memaksimalkan laga melawan PSMS," kata Imam, Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga: Asprov PSSI Sumut Tak Restui Edy Rahmayadi Cup, Ini Alasannya

2. Uji kerangka utama jelang Liga 2

Derby Tanah Deli Malam Ini, PSDS Termotivasi Tumbangkan PSMS Gelandang PSDS, Muhammad Iqbal (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurut Imam, pramusim ini sangat penting. PSDS akan mencoba menguji kerangka utamanya untuk laga ini. "Kita akan persiapkan starting eleven kita, kerangka utama kita akan diuji untuk Piala Edy Rahmayadi ini. Sekaligus juga mencoba formasi. Nanti di laga-laga berikutnya ada rotasi," tambah mantan pemain PSMS ini.

Selain itu Imam mengatakan pihaknya juga akan memanfaatkan laga ini menguji beberapa pemain trial. "Setelah turnamen Edy Rahmayadi akan kita putuskan nasib pemain trial. Kita butuh 2-3 pemain lagi," tambahnya.

3. Nerius Alom terlihat bergabung, dan seorang striker dari Papua

Derby Tanah Deli Malam Ini, PSDS Termotivasi Tumbangkan PSMS Pemain sepak bola Nerius Alom saat memperkuat PSIS Semarang. (dok. PSIS)

Salah satu pemain anyar yang terlihat sudah bergabung adalah Nerius Alom. Dia terlihat sudah ikut berlatih. Selain itu menurut Imam, PSDS juga sudah mendapatkan striker. "Iya striker nomor 9 dari Papua. Kemungkinan juga akan kita turunkan di turnamen ini," pungkasnya.

Di sisi lain Turnamen Edy Rahmayadi Cup II akan menyajikan dua laga hari ini. Duel PSAD kontra Karo United akan digelar pukul 16.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan duel PSMS kontra PSDS pukul 19.15 WIB.

Baca Juga: Tak Direkomendasi Asprov PSSI Sumut, Edy Rahmayadi Cup Jalan Terus

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya