Comscore Tracker

Dengan Sistem Promosi, Kwarta Berharap Kompetisi Liga 3 Tetap Digelar

PSSI jangan mengabaikan Liga 3

Medan, IDN Times - Rencana PSSI untuk menggelar kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 disambut positif para kontestan. Namun perubahan format kompetisi akan berdampak pada kompetisi kasta di bawahnya.

Ya, rencananya Liga 1 dan Liga 2 akan digelar tanpa degradasi karena digelar di tengah pandemik COVID-19. Tentu saja hal ini meresahkan klub-klub kontestan Liga 3. Bagaimana nasib kompetisi kasta ketiga itu? Akankah tetap digelar?

1. Kwarta berharap PSSI memperhatikan Liga 3

Dengan Sistem Promosi, Kwarta Berharap Kompetisi Liga 3 Tetap DigelarManajer PS Kwarta Deni (IDN Times/Doni Hermawan)

Kwarta salah satu klub kontestan Liga 3 buka suara. Klub berjuluk Burung Sumatera itu berharap kompetisi tetap digelar.

"Kami berharap PSSI tetap memperhatikan Liga 3. Sejauh ini memang belum ada pembahasan, masih soal Liga 1 dan 2 saja. Tapi harapan kami tetap digelar Liga 3 dengan sistem promosi," kata Manajer Kwarta, Deni.

 

Baca Juga: Ditumbangkan Kelantan United, Kwarta Senang Pemainnya Dapat Pengalaman

2. Kwarta tetap gelar persiapan

Dengan Sistem Promosi, Kwarta Berharap Kompetisi Liga 3 Tetap DigelarManajemen PS Kwarta Deni (IDN Times/Doni Hermawan)

Terlepas dari belum adanya kepastian soal kompetisi Liga 3, Kwarta sendiri tetap mempersiapkan diri. Mereka segera menggelar latihan.

"Kita kemarin bahas sama teman-teman di struktur tetap jalan seperti biasa. Kalau nanti memang ada, sudah siap. Tetap mulai latihan. Biar gak mendadak. Jadi jikapun nantinya sudah ada jadwalnya kami sudah siap dan matang," katanya.

3. Perubahan pemain cukup signifikan

Dengan Sistem Promosi, Kwarta Berharap Kompetisi Liga 3 Tetap DigelarDuel Kwarta vs Kelantan United di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

Deni mengatakan, dibanding skuat tahun lalu, dia melihat akan ada banyak perubahan. Tentunya mengutamakan pemain dari akademi.

"Ya tentu diutamakan dari situ. Seleksi berjalan juga kami gelar. Intinya kami ingin prestasi lebih baik dari tahun lalu," pungkasnya.

 

Baca Juga: Ditantang Klub Liga Primer Malaysia, Ini Target Kwarta

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya